Saatnya Ronaldo Lengser Sebagai Eksekutor Tendangan Bebas?

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo, berbicara dengan wasit
Sumber :
  • REUTERS/Benoit Tessier
VIVA.co.id
10 Nominasi Pemain Terbaik FIFA, Messi dan Ronaldo Punya Pesaing Berat
- Real Madrid menjalani malam yang buruk melawan Paris Saint-Germain dalam lanjutan Liga Champions hari Rabu kemarin. Tapi, tak ada pemain lain yang pulang dari Parc des Princess lebih mengecewakan dari Cristiano Ronaldo.

Ronaldo Pecahkan Rekor Gol Sundulan
Pasalnya, Ronaldo semakin memperpanjang rekor negatifnya dari bola mati. Dalam laga melawan PSG, pria Portugal itu melepaskan dua tendangan bebas yang mengecewakan.

5 Bintang Top Eropa yang Anti Minuman Beralkohol
Keduanya gagal membuat kiper PSG kesulitan dan hanya satu yang berhasil lewat dari pagar betis pemain lawan. Artinya, seperti yang dilansir dari Opta, Ronaldo hanya bisa mencetak dua gol tendangan bebas dari 88 percobaan terakhir.

Reputasi Ronaldo sebagai salah satu eksekutor tendangan bebas mulai menguap, karena gelandang AS Roma, Miralem Pjanic, tengah menunjukan tendangan yang sangat akurat.

Pemain asal Bosnia itu berhasil mencetak empat gol tendangan bebas dari delapan usaha musim ini saja. Sementara gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen, mencetak dua gol tendangan bebas dalam satu laga melawan Swansea City.

Saat rasio tendangan bebas Pjanic hanya mencapai 50 persen, Ronaldo kini telah mencetak hanya 2,2 persen dari usaha terakhirnya. Pjanic harus gagal mencetak gol tendangan bebas sebanyak 162 kali untuk menyamai rekor buruk Ronaldo.

Kegagalan Ronaldo mencetak gol juga jadi salah satu faktor Los Blancos gagal mencetak gol untuk pertama kali dalam tujuh tahun terakhir di fase grup Liga Champions. Terakhir ketika ditahan oleh Juventus, November 2008.

Sebuah kenyataan pahit bagi seorang pemain yang memiliki trademark gaya menendang bebas yang khas. Apakah eksekusi bola mati Ronaldo terlalu overrated?
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya