10 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester

Manchester United vs Manchester City
Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Rekor Buruk Mourinho di MU
-  Manchester United bakal menjamu Manchester City dalam lanjutan Premier League, Minggu 25 Oktober 2015. Laga bertajuk Derby Manchester ini bakal tersaji di Old Trafford.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas
Sejumlah fakta menarik tersaji jelang partai panas dua tim sekota ini. Berikut 10 fakta menarik jelang Derby Manchester seperti dihimpun Opta:

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
1. Striker Manchester United, Wayne Rooney, telah mencetak 11 gol di Derby Manchester. Ini merupakan jumlah terbanyak dibandingkan pemain manapun.

2. Sehari sebelum Derby Manchester, Rooney tepat berusia 30 tahun. Tak ada pemain lain di usia 30 tahun yang bisa mencetak 187 gol di Premier League, seperti yang dilakukan Rooney.

3. ManCity memenangkan 6 pertandingan dari 8 laga derby kontra MU di Premier League (kalah dua kali). Sebelumnya, ManCity perlu 42 pertandingan untuk memenangkan 6 Derby Manchester.

4. MU telah memenangkan 17 dari 23 laga Premier League di bawah kepelatihan Louis van Gaal (74 persen), dan hanya kebobolan 16 gol (imbang 3 kalah 3).

5. ManCity berpeluang meraih kemenangan ke-50 di laga Derby Manchester (menang 49, imbang 50, kalah 69).

6. Tak ada hasil imbang dalam 12 Derby Manchester terakhir di semua kompetisi (MU menang 5 kali, ManCity menang 7 kali).

7. Ada 41 gol tercipta dalam 10 Derby Manchester terakhir di semua kompetisi (4,1 gol per pertandingan).

8. ManCity melepaskan tendangan tepat sasaran terbanyak (74 tembakan) dan hanya menerima 24 tendangan tepat sasaran, dalam 9 laga Premier League.

9. Gelandang ManCity, Kevin De Bruyne, telah menciptakan 23 assist dalam 41 partai liga domestik, sejak awal musim lalu. Ini menjadi yang terbanyak di 5 liga top Eropa.

10. ManCity kehilangan Sergio Aguero yang mengalami cedera. Padahal, Aguero mampu mencetak 8 gol dari 8 laga terakhir di Derby Manchester. Tiga gol berhasil dicetaknya musim lalu. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya