Oezil Gantikan Cantona sebagai Raja Assist Premier League

Gelandang Arsenal, Mesut Oezil
Sumber :
  • Reuters / Alan Walter
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Pengatur serangan Arsenal asal Jerman, Mesut Oezil, kini tercatat sebagai pemberi assist terbaik dalam sejarah Premier League. Dia menggusur Eric Cantona yang telah memegang rekor itu selama hampir 15 tahun.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dilansir dari
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek
Mirror , Selasa, 27 Oktober 2015, catatan rata-rata legenda Manchester United itu adalah 2,79 pertandingan per assist. Sementara Oezil saat ini unggul tipis dengan 2,71 pertandingan per assist.


Banyak pihak menilai Oezil tidak terlihat aktif di lapangan. Namun secara resmi berdasarkan statistik, Oezil adalah pemain yang paling sering menjadi kreator terciptanya gol, dibandingkan para pemain lain di Premier League.


Menurut statistik Opta, Oezil membuat 21 assist dalam 57 pertandingan bersama Arsenal. Sementara dalam masa jayanya, Eric Cantona tercatat menciptakan 56 assist dalam 156 pertandingan.


Fakta mengejutkan lainnya, ada enam pemain dan mantan pemain Arsenal, dalam daftar 10 pemberi assist terbaik dalam sejarah Premier League versi Opta. Mereka antara lain Oezil, Cesc Fabregas, Dennis Bergkamp, Thierry Henry dan Santi Cazorla.


Dua nama masih aktif membela Arsenal musim ini, yang membuat Arsenal tampak meyakinkan untuk menjadi pesaing Manchester City, dalam perebutan titel Premier League musim ini. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya