Statistik Memalukan MU Terus Berlanjut

Sumber :
  • Reuters / Darren Staples
VIVA.co.id
Harry Maguire Belum Pantas Jadi Kapten Manchester United
- Setelah penampilan kurang memuaskan di derby Manchester akhir pekan kemarin, Manchester United punya kesempatan di Piala Liga. Tapi, malah tren negatif yang diteruskan klub berjuluk "Setan Merah" itu.

5 Pertemuan Terakhir MU Vs Tottenham, Hujan Gol dan Pembantaian
MU malah tersingkir dari tangan klub Championship, Middlesbrough, lewat babak adu penalti setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 selama 120 menit, di mana tiga penendang mereka gagal lakukan eksekusi.

Marcus Rashford Gantikan Kylian Mbappe di PSG?
Hasil buruk ini menambah beberapa statistik menarik yang buat suporter MU cukup khawatir, di salah satu malam paling memalukan di era Louis van Gaal.

Salah satunya adalah buruknya mentalitas pemain MU saat hadapi drama adu penalti. Menurut statistik Opta, MU selalu kalah dalam empat adu penalti terakhir mereka di semua kompetisi.

Tidak hanya itu, sektor penyerangan MU juga terbukti kurang tajam. Tercatat 13 kali tendangan ke arah gawang dibuatnya, dengan tujuh off target, tapi tak ada satu pun yang berbuah gol.

Satu lagi fakta memalukan yang diteruskan MU adalah kegagalan mereka hadapi tim-tim gurem di Piala Liga. Tercatat, MU selalu kalah dalam tiga dari empat pertandingan Piala Liga terakhir melawan tim non Premier League.

Setelah ini, MU juga akan menghadapi ujian dalam lanjutan Premier League akhir pekan nanti ketika bertandang ke markas Crystal Palace. Apakah rekor buruk akan berlanjut atau malah bangkit.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya