Bos Spurs Jadi Tamu Kehormatan Inggris vs Prancis

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
VIVA.co.id
Gelandang Liverpool Pensiun dari Timnas Inggris
- Tottenham Hotspur memasok banyak pemain untuk tim nasional Inggris. Mauricio Pochettino sang manajer pun dijadikan tamu kehormatan, dalam laga persahabatan Inggris vs Prancis di Wembley pada Selasa, 17 November 2015 lalu.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Bos timnas Inggris Roy Hodgson memberikan undangan personal bagi Pochettino, untuk laga yang berkesudahan 2-0 bagi Inggris. "Tottenham adalah tim yang menarik bagi saya untuk ditonton," kata Hodgson yang dikutip dari
Diberi Penerbangan Murahan, Tim Atletik Inggris Meradang
Mirror , Kamis, 19 November.


Hodgson mengaku menyerah terkait beberapa tim di Premier League, karena mereka tidak banyak menggunakan pemain Inggris. Sementara dengan Pochettino, dia dapat bekerjasama menyusun cetak biru pengembangan pemain muda Inggris.


Walau berasal dari Argentina, namun Pochettino justru lebih suka merekrut pemain-pemain muda Inggris, untuk dipolesnya menjadi pemain kelas dunia. Undangan menjadi tamu kehormatan, disebut Hodgson sebagai bentuk terima kasihnya.


"Kami senang bahwa Tottenham telah melalui jalan ini, dan Pochettino khususnya telah memberikan kesempatan bagi pemain-pemain, yang menurutnya memiliki kualitas untuk memperoleh kesempatan," ujar Hodgson.


Disebutnya ada beberapa tim yang bahkan tidak memiliki satu pun pemain Inggris. "Mereka mungkin tim yang sangat bagus, memainkan sepakbola yang baik, tapi tidak bagus buat saya karena mereka tidak memainkan pemain Inggris."


Pada pertandingan persahabatan melawan Prancis, ada setidaknya lima pemain Spurs dalam susunan pemain Inggris. Harry Kane, Dele Alli, Kyle Walker, Eric Dier dan Ryan Mason. Satu dari dua gol, dicetak oleh Dele Alli.


"Kita telah melihat ada banyak pemain muda Inggris bertalenta di luar sama, jika Anda memberikan mereka kesempatan. Saya telah mengatakan mereka akan berkembang menjadi pemain yang sangat bagus jika memperoleh pengalaman," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya