6 Fakta Menarik Usai ManCity Digilas Liverpool

Pertandingan Manchester City vs Liverpool
Sumber :
  • REUTERS
VIVA.co.id
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
- Hasil negatif diraih Manchester City dalam pekan 13 Premier League. Menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu 21 November 2015 atau Minggu dini hari WIB, ManCity justru digilas dengan skor 1-4.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Di babak pertama saja, ManCity sudah kebobolan tiga gol. Gol perdana Liverpool lahir dari bunuh diri Eliaquim Mangala pada menit 7.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Selang 15 menit, giliran Philippe Coutinho yang memaksa Joe Hart memungut bola dari jala gawangnya. Roberto Firmino gantian mencatatkan namanya di papan skor pada menit 32.


Sergio Aguero sempat memperkecil ketertinggalan di menit 44. Namun, gol Martin Skrtel 7 menit jelang laga berakhir membuat ManCity harus melupakan harapan untuk mengejar ketertinggalan.


, membuat posisi ManCity melorot ke peringkat 3. Tak cuma itu, mereka juga menuai beberapa rekor buruk dari kekalahan telak ini.




Berikut ini 6 fakta menarik yang muncul lewat kekalahan ManCity dari Liverpool seperti dilansir
Opta
:


1. ManCity selalu kalah jika sudah kebobolan lebih dari 3 di ajang Premier League.


2. Sudah dua kali ManCity kebobolan tiga gol pada babak pertama dalam pertandingan kompetitif di Etihad Stadium. Sebelumnya, Arsenal yang sukses membobol gawang ManCity sebanyak 3 kali pada 22 Februari 2003.


3. Ini adalah kedua kalinya ManCity kebobolan 4 gol dalam laga kompetitif di Etihad Stadium. Sebelumnya, pada September 2012, mereka dikalahkan Aston Villa, 2-4.


4. Philippe Coutinho menjadi pemain Liverpool yang paling berbahaya untuk ManCity. Total, 4 gol sudah dicetaknya dalam 5 pertemuan terakhir dengan ManCity.


5. Sergio Aguero menjadi pemain Amerika Selatan yang paling sering bobol gawang lawan di sepanjang sejarah Premier League dengan torehan 85 gol.


6. Martin Skrtel sangat rajin membobol gawang ManCity. Dia sudah mencetak 4 gol saat menghadapi ManCity di Premier League. Artinya, ManCity adalah klub yang paling sering dibobol Skrtel.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya