7 Fakta Menarik Jelang Duel Arsenal Vs ManCity

Pemain Arsenal, Olivier Giroud, saat bobol gawang Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble
VIVA.co.id –
Guardiola 'Bersih-bersih', Bek Veteran Terbuang ke Espanyol
Duel sengit akan tersaji pada pekan ke-17 Premier League, dini hari nanti. Arsenal akan menjamu Manchester City dalam laga yang akan berlangsung di Emirates Stadium.

Trauma Cedera, Bintang Arsenal Bakal Ubah Gaya Main

Kedua tim memang tengah berada di posisi atas klasemen sementara Premier League, dan memiliki kans besar untuk juara. Arsenal saat ini berada di posisi 2 dengan 33 poin atau kalah 5 poin dari Leicester City yang berada di peringkat 1.
Mourinho Tuntut MU Cepat Beradaptasi dengan Gayanya


Sedangkan ManCity menempati posisi 3 dengan koleksi 32 poin. Beruntung, Arsenal memiliki rekor apik kala melawan The Citizens, di mana mereka hanya kalah sekali dari 18 laga yang berlangsung di Emirates.


Rekor keseluruhan 11 kemenangan, 6 seri dan sekali kalah. Belum lagi pasukan Manuel Pellegrini itu juga tak pernah menang di 4 laga tandang terakhir mereka dan gagal mencetak gol di 3 laga terakhir secara beruntun di ajang Premier League.


Catatan apik lainnya, Arsenal hanya kemasukan 11 kali di 20 laga terakhir di Premier League saat bermain di Emirates. Masih banyak fakta dan data menarik lainnya dari kedua tim yang berhasil dirangkum dari situs Premier League.


Berikut fakta-fakta itu:




1.
ManCity  sudah alami 22 kekalahan dalam laga kontra Arsenal. Ini menjadi gabungan jumlah tertinggi dari kekalahan melawan setiap lawan (bersama dengan Chelsea).


2.
Terakhir kali Manchester City gagal mencetak gol dalam 4 laga beruntun Premier League, yaitu pada pertandingan di Februari 2006.


3.
Mesut Oezil telah terlibat langsung dalam 15 gol dalam sebanyak penampilan liga musim ini (2 gol, 13 assist). Pemain Arsenal itu hanya terlibat dalam 9 gol (4 gol, 5 assist) di 22 laga di Premier League musim 2014/15.


4.
Terakhir kali City berhasil meraih kemenangan di kandang Arsenal pada 2013 lalu. Arsenal belum pernah mengalami kekalahan dalam 6 partai kandang terakhirnya di Premier League.


5.
Dalam lima pertandingan terakhir kedua tim, sudah menghasilkan 5 kartu merah.


6.
Menurut catatan statistik, Arsenal dan ManCity sama-sama memiliki kemampuan mencetak gol pada pertengahan babak pertama dan awal babak kedua.


7.
Striker Arsenal, Olivier Giroud, telah mencetak gol di 8 laga terakhir dari 12 penampilannya di Premier League. Dia juga menorehkan 11 gol dalam 13 pertandingan terakhir bagi klub di semua kompetisi. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya