Fakta Unik di Balik Cedera Kapten Real Madrid

Pemain Real Madrid, Sergio Ramos
Sumber :
  • REUTERS/Sergio Perez
VIVA.co.id
Cuma 4 Jam Barcelona Nikmati Puncak Klasemen LaLiga
- Fakta unik menyeruak di balik absennya kapten Real Madrid, Sergio Ramos, di sejumlah pertandingan musim ini. Ternyata, tanpa kehadiran Ramos di jantung pertahanan, Madrid tidak terkalahkan.

Ronaldo Patahkan Rekor Penalti LaLiga

Ramos dipastikan bakal absen saat Madrid menjamu Real Sociedad di Santiago Bernabeu dalam lanjutan La Liga, Rabu malam 30 Desember 2015. Cedera otot betis Ramos kembali kambuh.
Hasil Lengkap Sepakbola Semalam, 26 Februari 2017


Absennya Ramos tampak menjadi kehilangan besar buat Madrid. Tapi, faktanya, El Real terlihat bisa mengatasi absennya sang kapten. Atau bahkan Madrid bermain lebih baik tanpa Ramos.


Seperti dilansir laman olahraga Spanyol, as.com, cedera yang kerap menerpa membuat Ramos absen di 11 laga dari total 23 pertandingan yang sudah dilakoni Los Blancos sepanjang musim ini.


Dari 11 laga Madrid tanpa Ramos, skuad asuhan Rafael Benitez ini tidak terkalahkan (10 kemenangan, 1 imbang). Sementara itu, dari 12 laga yang diperkuat Ramos, Madrid tercatat sudah empat kali merasakan kekalahan.


Fakta menarik lainnya, Madrid sudah kebobolan 19 gol dari total 23 laga musim ini (0,82 gol per laga). Tapi, dari 11 laga tanpa Ramos, Madrid hanya kebobolan tujuh gol (0,63 gol per laga).


Layak disimak, apakah Madrid kembali tidak terkalahkan saat Ramos kembali absen tengah pekan ini? (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya