Gol Ramsey Selalu 'Tebar Maut' Kembali Jadi Bahan Gunjingan

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey.
Sumber :
  • Reuters / John Sibley

VIVA.co.id - Kematian memang rahasia Illahi. Namun, terkadang ada beberapa peristiwa sebelumnya yang dikait-kaitkan dengan kematian.

Di sepakbola, gelandang Arsenal, Aaron Ramsey seringkali dihubungkan dengan kematian atau peristiwa berdarah. Entah kebetulan atau tidak, gol yang dicetak pemain asal Wales ini sering diikuti dengan kematian, beberapa saat sesudahnya.

Ramsey mencetak gol saat Arsenal bermain imbang 3-3 dengan Liverpool dalam lanjutan Premier League, Rabu 13 Januari 2016 (Kamis dini hari WIB). Tak lama setelah itu, terjadi tragedi bom di Sarinah, Jakarta, yang menewaskan 7 orang.

Tak hanya itu, pemeran Severus Snape dalam film Harry Potter, Alan Rickman juga menjadi "korban" gol Ramsey. Aktor yang juga menjadi pemeran di film Die Hard ini meninggal di usia 69 tahun.

Bukan kali ini saja, mitos gol Ramsey terjadi. Pada 1 Mei 2011, Ramsey menjadi aktor penentu kemenangan Arsenal atas Manchester United dengan skor 1-0. Dan satu hari berselang, pemimpin Al Qaeda, Osama bin Laden, diketahui tewas dalam penyerangan yang dilakukan oleh Amerika Serikat.

Selanjutnya: "korban" gol Ramsey




Berikut daftar korban "kutukan gol" Ramsey, seperti yang disusun Daily Star:


1 Mei 2011: Ramsey mencetak gol tunggal kemenangan Arsenal atas MU. Besoknya, Osama bin Laden tewas dalam sebuah penyerbuan.

2 Oktober 2011: Ramsey mencetak satu gol ketika Arsenal dikalahkan Tottenham Hotspur 2-1, dalam laga derby London Utara. Tiga hari berselang, 5 Oktober 2011, Steve Jobs meninggal karena sakit.

19 Oktober 2011: Ramsey mencetak gol ke gawang Marseille di Champions League. Sehari berikutnya, Muammar Ghadafi, tewas dalam sebuah revolusi yang melanda Libia.

11 Februari 2012: Ramsey mencetak gol yang membawa Sunderland meraih kekalahan kandang pertamanya di musim 2011/12. Beberapa jam kemudian, penyanyi kenamaan asal Amerika Serikat, Whitney Houston meninggal.

30 November 2013: Ramsey membuka kemenangan 3-0 Arsenal atas Cardiff City di babak pertama. Dan pada Minggu 1 Desember 2013, aktor kenamaan Paul Walker tewas akibat tabrakan mobil.

10 Agustus 2014:
Ramsey mencetak gol ke gawang Manchester City di ajang Community Shield. Sehari kemudian, komedian Amerika Serikat, Robin Williams meninggal dunia.

9 Januari 2015: Ramsey mencetak gol ke gawang Sunderland di Piala FA.  Tak lama kemudian, musisi David Bowie dan komedian Budi Anduk tutup usia.

13 Januari 2016: Ramsey mencetak gol ke gawang Liverpool di Premier League. Tak lama berselang terjadi tragedi bom Sarinah di Jakarta, dan Alan Rickman meninggal dunia.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

The Curse of Aaron Ramsey

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dia mengatakan Arsenal harus mencari solusi internal untuk bek tengah.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016