8 Tim 'Pembunuh Raksasa' Paling Fenomenal Musim Ini

Pemain West Ham United merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Kompetisi liga top Eropa telah berlangsung separuh jalan. Saat ini, sudah terlihat siapa saja tim mana yang berpeluang besar menyabet gelar juara.

Tim pemburu gelar tak lepas dari tim-tim besar, yang memiliki materi mapan dan pemain kelas dunia. Namun, di luar itu tak bisa dilupakan ada tim-tim kuda hitam yang menjelma menjadi "pembunuh raksasa".

Tim-tim ini sebenarnya tak terlalu diperhitungkan karena tak punya materi tim seglamour tim besar. Namun, mereka beberapa kali menjungkalkan tim yang punya skuad lebih mumpuni. Bahkan, ada juga yang akhirnya menjadi kandidat kuat juara.

Berikut 8 tim pembunuh raksasa paling sensasional, di 5 liga top Eropa musim ini:

8. Angers

Baru promosi ke Ligue 1 setelah 21 tahun, tak membuat Angers gugup. Sebaliknya, tim besutan Stéphane Moulin ini mampu menempati posisi 3 klasemen sementara. Mereka bahkan sempat beberapa kali menembus posisi 2.

Tiga tim raksasa Prancis, Olympique Lyon, Olympique Marseille, dan Paris Saint-Germain tak mampu menaklukkan Angers. Lyon dan Marseille dibuat takluk 0-2 dan 1-2, di depan pendukung sendiri.

Tim kaya raya, PSG saja dibuat mati kutu oleh Angers. Les Parisiens hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Les Scoistes.

7. Borussia Moenchengladbach

Arsenal Kembali Ditimpa Kesialan di Bursa Transfer

Bayern Munich begitu perkasa di Bundesliga musim ini. Mereka baru saja mengalami satu kekalahan di liga domestik musim ini. Tahukah Anda siapa tim yang mengalahkan Die Roten?

Bukan tim mapan macam Borussia Dortmund atau runner-up musim lalu, VfL Wolfsburg, tim yang mampu mengalahkan Bayern justru Borussia Moenchengladbach.
Juventus Berbagi Poin dengan Gladbach
Gladbach sukses menang 3-1 atas Bayern di Borussia Park, 5 Desember 2015 lalu. Mereka bahkan sanggup unggul 3-0 terlebih dahulu. Posisi 4 klasemen sementara adalah hadiah dari penampilan luar biasa Die Foehlen musim ini.



6. Villarreal

Kekuatan Villarreal musim ini sebenarnya tak terlalu diperhitungkan. Namun, The Yellow Submarine mampu tampil konsisten. Mereka bahkan sempat memuncaki klasemen La Liga di jornada 7.
Hasil Lengkap Laga Sepakbola Semalam
Dimotori pemain-pemain buangan macam Roberto Soldado dan Leonardo Baptistao, Villarreal mampu tampil apik. Mereka mampu mengalahkan duo Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid masing-masing dengan skor tipis 1-0.

Villarreal kini menempati posisi 4 klasemen sementara, dan berpeluang merebut tiket ke Liga Champions.

5. Celta Vigo

Bukan Unggulan, Leicester 'Pede' Hadapi Musim Baru

Tak banyak yang mampu mengalahkan Barcelona musim ini, apalagi dengan skor telak. Namun, tim kuda hitam Celta Vigo justru mampu melakukannya.
LIVE MATCH: Celta Vigo Unggul Dua Gol Atas Barca di Babak I
Estadio Balaidos menjadi kuburan Blaugrana pada 23 September 2015 lalu. Tanpa ampun, Celta menghajar Lionel Messi dan kawan-kawan 4-1.

Celta kini menempati posisi 5 La Liga. Dengan penampilan apik saat ini, bukan tak mungkin satu tiket ke Eropa bisa dalam genggaman.



4. Stoke City

Memiliki pemain-pemain buangan dari tim besar Eropa, seperti Xherdan Shaqiri, Marko Arnautovic, dan Bojan Krkic, Stoke City mampu tampil memukau. The Potters menjadi salah satu "pembunuh raksasa" menakutkan di Premier League musim ini.
 Stokelona , Lawan Liverpool yang Taklukkan Duo Manchester
Korban Stoke tak tanggung-tanggung. Duo Manchester, Manchester United dan Manchester City mampu dikalahkan masing-masing dengan skor 2-0. Demikian halnya dengan Chelsea, yang kalah dengan skor 0-1. Arsenal sedikit beruntung karena mampu bermain imbang 0-0 dengan The Potters.

3. Sassuolo

20 Fakta Menarik Seputar Tim-tim Premier League 2016-17

Beralih sedikit ke Serie A, tim "pembunuh raksasa" yang paling berbahaya adalah Sassuolo.
Napoli Dibekuk Sassuolo, Sampdoria Pemuncak Klasemen Serie A
Dengan materi tim seadanya, tim besutan Eusebio Di Francesco mampu mempecundangi 3 tim teratas saat ini.

Napoli dibuat takluk 1-2 di pertemuan perdana. Juventus dan Inter  Milan masing-masing dikalahkan dengan skor tipis 1-0. Fiorentina dan AS Roma juga harus puas dengan skor imbang saat bersua Sassuolo.


2. West Ham United

Premier League memiliki banyak tim "pembunuh raksasa". Selain Stoke City, ada lagi yang tak kalah fenomenal yakni West Ham United.

4 tim raksasa, yakni, Arsenal, Liverpool, Manchester City, Chelsea mampu dikalahkan The Hammers. Nasib sial dialami Arsenal, Liverpool, dan ManCity yang dibuat malu di depan pendukung sendiri. Liverpool  bahkan harus 2 kali dipermalukan armada Slaven Bilic musim ini.
LIVE MATCH: West Ham Gandakan Keunggulan Atas Liverpool
Sayangnya, West Ham justru kurang bertaji saat berhadapan dengan tim-tim yang selevel. The Hammers malah kalah saat bersua Aston Villa, Newcastle United, Watford, dan Bournemouth.

1. Leicester City

Di antara tim "pembunuh raksasa" yang kami bahas tadi, tak ada satu pun yang menjadi kandidat juara. Leicester City menjadi satu-satunya tim kuda hitam yang akhirnya sanggup menjadi kandidat kuat juara.
Klasemen Premier League: Leicester Ancam Posisi Arsenal
The Foxes kini bertengger di posisi 2 klasemen Premier League. Mengoleksi 44 poin dari 22 pertandingan, armada Claudio Ranieri hanya kalah selisih gol dari Arsenal yang menghuni posisi puncak.

Raihan Leicester saat bersua tim-tim tradisional Premier League tak terlalu buruk. Mereka sanggup mengalahkan Chelsea, Everton, dan juga Tottenham Hotspur. The Foxes juga mampu menahan imbang duo Manchester, Manchester United dan Manchester City.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya