10 Pemain Hebat yang Hobi Berpindah-pindah Klub

Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Perpindahan pemain dari satu klub ke klub yang lain bukanlah hal yang aneh. Hal ini seringkali terjadi saat di bursa transfer, baik musim panas maupun dingin.

Bahkan, ada 10 pemain top yang hobi berpindah-pindah klub.  Delapan dari 10 pemain ini masih aktif bermain. Berikut ini, 10 pemain tersebut seperti dilansir 101greatgoals:

10. Zlatan Ibrahimovic (7 klub)
Jika berbicara kesetiaan, tentunya Zlatan Ibrahimovic bukan pemain seperti itu. Sepanjang karirnya, pemain berjuluk Ibracadabra ini sudah membela 7 klub yang berbeda. Hebatnya, hampir semuanya berstatus tim besar Eropa.

Tiga klub raksasa Italia, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan pernah dibela Ibra. Pemain 34 tahun ini juga pernah tercatat sebagai pemain Malmoe, Ajax Amsterdam, Barcelona, hingga kini membela Paris Saint-Germain.

9. Felipe Melo (10 klub)
Di atas Ibra, ada Felipe Melo yang tercatat membela 11 tim yang berbeda. Pemain 32 tahun ini pernah berkarir di Brasil, Turki, Spanyol, dan Italia.

Tim-tim yang pernah dibela Melo adalah Flamengo, Cruzeiro, Gremio, Real Mallorca, Racing Santander, Almeria, Fiorentina, Juventus, Galatasaray, hingga kini membela panji Inter Milan.


8. Samuel Eto'o (11 klub)
Jiwa petualang sepertinya benar-benar dimiliki oleh Samuel Eto'o. Penyerang asal Kamerun ini sudah membela 11 klub, di Spanyol, Italia, Rusia, Inggris, hingga Turki.

Leganes, Real Madrid, Espanyol, Real Mallorca, Barcelona, Inter Milan, Anzhi Makhachkala, Chelsea, Everton, Sampdoria, dan Antalyaspor adalah tim-tim yang pernah dibela Eto'o. Meski sudah berusia 34 tahun, Eto'o masih tajam dan tercatat sebagai top scorer Super Lig Turki dengan raihan 13 gol.

7. Nicolas Anelka (12 klub)
Di daftar selanjutnya ada Nicolas Anelka. Pemain asal Prancis ini kini membela Mumbai City di Indian Super League (ISL).

Ada 12 klub yang pernah dibela Anelka, di Prancis, Inggris, Spanyol, Turki, China, Italia, dan India. Klub-klub itu adalah Paris Saint-Germain, Arsenal, Real Madrid, Liverpool, Manchester City, Fenerbahce, Bolton Wanderers, Chelsea, Shanghai Shenhua, Juventus, West Bromwich Albion, dan Mumbai City.


6. Alessandro Diamanti (12 klub)
Pemain asal Italia, Alessandro Diamanti juga tercatat sebagai pemain yang paling sering berganti klub. Saat ini, dia tercatat sebagai pemain Atalanta, dipinjamkan dari klub China, Guangzhou Evergrande.

Ada 12 klub yang pernah dibela Diamanti, dari mulai Prato, Empoli, Fucecchio, Fiorentina, AlbinoLeffe, Livorno, West Ham United, Brescia, Bologna, Guangzhou Evergrande, Watford, dan Atalanta.

5. Pablo Osvaldo (12 klub)
Selanjutnya, ada pemain Italia lainnya. Pablo Osvaldo, yang kini membela Boca Juniors, sudah membela 12 klub sepanjang karirnya.

Tim-tim yang dibela Osvaldo adalah Huracan, Atalanta, Lecce, Fiorentina, Bologna, Espanyol, AS Roma, Southampton, Juventus, Inter Milan, Boca Juniors, dan Porto.


4. Yakubu Aiyegbeni (13 klub)
Pemain asal Nigeria, Yakubu Aiyegbeni juga doyan bergonta-ganti klub. Saat ini, dia membela tim asal Turki,  Kayserispor.

Ada 13 klub yang pernah dibela Aiyegbeni. Klub-klub itu adalah Julius Berger, Gil Vicente, Maccabi Haifa, Hapoel Kfar Saba, Portsmouth, Middelsbrough, Everton, Leicester City, Blackburn Rovers, Guangzhou R&F, Al Rayan, Reading, dan Kayserispor.

3. Christian Vieri (13 klub)
Mantan pemain Timnas Italia, Christian Vieri sangat sering berpindah-pindah klub. Dia telah memutuskan pensiun di akhir musim 2008-09, usai membela Atalanta.

Ada 13 klub yang pernah dibela Vieri. Mereka adalah Torino, Pisa, Ravenna, Venezia, Atalanta, Juventus, Atletico Madrid, Lazio, Inter Milan, AC Milan, AS Monaco, Sampdoria, dan Fiorentina.


2. Rivaldo (14 klub)
Legenda Brasil, Rivaldo terhitung sering berpindah klub. Mogi Mirim menjadi klub terakhir Rivaldo, saat memutuskan pensiun pada 2015 lalu.

Sepanjang karirnya, Rivaldo telah memperkuat 14 klub. Tim-tim tersebut adalah Santa Cruz, Mogi Mirim, Corinthians, Palmeiras, Deportivo La Coruna, Barcelona, AC Milan, Cruzeiro, Olympiacos, AEK Athens, Bunyodkor, Sao Paulo, Kabuscorp, dan Sao Caetano.

1. Luca Toni (16 klub)
Penyerang veteran Italia, Luca Toni berada di daftar teratas pemain top yang paling sering berpindah klub. Saat ini, pemain 38 tahun ini membela Hellas Verona.

Ada 16 klub yang pernah dibela Toni, dari mulai tim medioker sampai raksasa Eropa. Tim-tim tersebut adalah Modena, Empoli, Fiorenzuola, Lodigiani, Treviso, Vicenza, Brescia, Palermo, Fiorentina, Bayern Munich, AS Roma, Genoa, Juventus, Al Nasr, Fiorentina, dan Hellas Verona.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016