8 Fakta Menarik Jelang Hull City Vs Arsenal

Arsenal vs Hull City
Sumber :
  • Reuters/Hannah McKay
VIVA.co.id
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Selain persaingan di Liga Champions, dini hari nanti juga ada laga di Piala FA. Arsenal akan bertandang ke Kingston Communications Stadium, untuk menghadapi tuan rumah Hull City di partai ulangan (
replay
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman
) babak 5.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

Arsenal harus memainkan partai ulangan melawan tim Championship tersebut, usai bermain imbang 0-0 di Emirates Stadium. Jika menang, The Gunners bakal menjamu Watford di perempat final.

Berikut 8 fakta menarik jelang Hull City vs Arsenal, seperti dilansir
Opta
:


1.
Arsenal sukses memenangkan 5 pertandingan terakhir di markas Hull. Setidaknya, 2 gol diciptakan The Gunners di laga-laga tersebut.


2.
Winger Arsenal, Alexis Sanchez, mencetak 5 gol saat 6 kali tampil sebagai starter di Piala FA. Gol pertamanya di kompetisi ini dicetak ke gawang Hull, Januari 2015.


3.
Hull sukses memenangkan 3 laga kandang terakhir di Piala FA. The Tigers juga berhasil memenangkan satu-satunya pertemuan di kandang kontra Arsenal, di Piala FA. Namun, itu terjadi pada 1908.


4.
Arsenal tak pernah kalah melawan tim dari kasta lebih bawah di laga tandang Piala FA di bawah kendali Arsene Wenger (menang 11, kalah 4). Kekalahan terakhir tejadi saat melawan Sheffield United, Januari 1996.


Selanjutnya...




5.
Hull tak pernah menang dalam 15 laga Piala FA melawan tim
top-flight
saat berstatus sebagai tim kasta lebih bawah (imbang 4, kalah 11). Kali terakhir mereka menaklukkan West Ham United, Februari 1973.


6.
Kiper Hull, Eldin Jakupovic, membuat 11 penyelamatan saat timnya bermain imbang 0-0 dengan Arsenal, di Emirates. Ini menjadi jumlah penyelamatan terbanyak yang dibuat kiper, dalam laga kandang The Gunners musim ini.


7.
Arsenal sukses meraih kemenangan di 14 laga beruntun di Piala FA. Rekor terbanyak adalah 16, yang juga dipegang The Gunners.


8.
Arsenal gagal meraih kemenangan dalam 5 pertandingan terakhir di semua kompetisi. The Gunners tak pernah gagal menang di 6 laga beruntun, sejak Desember 1998. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya