7 Fakta Menarik Usai PSG Cetak Rekor Juara Tercepat

PSG akan menjamu Manchester City
Sumber :
  • REUTERS/Philippe Wojazer

VIVA.co.id - Paris Saint-Germain telah memastikan gelar juara Liga Prancis (Ligue 1). Meskipun Liga Prancis masih menyisakan 8 pertandingan, torehan poin mereka sudah tak bisa dikejar AS Monaco yang ada di posisi 2.

Awal Manis MU Menuju Musim Baru Premier League

Gelar PSG dipastikan usai membantai tuan rumah Troyes 9-0 diĀ  Stade de I'Aube, Minggu 13 Maret 2016. Les Parisiens sudah mengumpulkan 77 poin dari 30 pertandingan. AS Monaco yang ada di posisi 2 dengan 52 poin sudah tak bisa mengejar perolehan poin Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan.

(Baca juga: Pesta Gol Warnai Sukses PSG Juara Ligue 1)

Ini menjadi gelar Ligue 1 ke-6 PSG sepanjang sejarah, atau yang ke-4 secara beruntun. Beragam fakta menarik muncul usai hari bersejarah ini. Berikut 7 fakta menarik usai PSG juara, seperti dilansir Mister Chip dan Squawka Football:

1. PSG menjadi tim pertama yang memastikan gelar saat liga masih menyisakan 8 pertandingan, di 5 liga top Eropa.

2. Rekor juara tercepat sebelumnya di 5 liga top Eropa dicatat Bayern Munich di musim 2013-14. Die Roten memastikan gelar Bundesliga saat masih menyisakan 7 pekan.

3. PSG mencatat rekor kemenangan tandang terbesar sepanjang sejarah Ligue 1 (9-0 vs Troyes).

4. PSG menyamai rekor kemenangan tandang terbesar di 5 liga top Eropa (Tasmania 0-9 Duisburg di Bundesliga, 26 Maret 1966).

5. Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic, sudah mencetak 27 gol di Ligue 1. Ini menjadikannya striker tersubur di 5 liga top Eropa bersama Gonzalo Higuain (Napoli) dan Cristiano Ronaldo (Real Madrid).

6. Ibrahimovic dan Maxwell sempat meraih berbagai gelar saat berseragam tim yang sama. Sebagai rekan setim, kedua pemain ini meraih 4 trofi Ligue 1, 3 Serie A, 2 Eredivisie, dan 1 La Liga.

7. Pelatih PSG, Laurent Blanc, sukses meraih 3 titel Ligue 1 secara beruntun. Pelatih 50 tahun ini menyamai rekor Albert Batteux, Robert Herbin, dan Paul Le Guen. (one)

Tandukan Ibrahimovic Bantu MU Raih Gelar Community Shield
Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Zlatan Ibrahimovic

Ibra Ogah Berhubungan Intim Jelang Tanding

Dia takut permainannya tidak maksimal.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016