Ucapan Duka Liverpool untuk Cruyff Justru Tuai Celaan

Suporter Liverpool.
Sumber :
  • REUTERS/Brian Snyder

VIVA.co.id - Dunia sepakbola kehilangan salah satu bintang terhebatnya. Legenda sepakbola asal Belanda Johan Cruyff wafat setelah berjuang selama bertahun-tahun melawan kanker paru-paru yang dideritanya.

Sejumlah bintang sepakbola pun melayangkan belasungkawa atas wafatnya mantan pemain dan pelatih berusia 68 tahun tersebut. Dia dianggap menjadi salah satu ikon dunia sepakbola modern.

Tidak hanya itu, sejumlah klub sepakbola pun turut melayangkan ungkapan belasungkawa. Tidak terkecuali dengan Liverpool. Sayangnya, ucapan duka cita Liverpool untuk Cruyff justru menuai celaan di dunia maya.

Celaan terkait sikap Liverpool yang coba mengenang sosok Cruyff justru dengan mengutip perkataan sang legenda yang memuji fans The Reds. Publik pun langsung mencemooh sikap egois Liverpool.

"Ketika saya duduk menyaksikan langsung Liverpool. Fans Liverpool membuat bulu kuduk saya merinding. 40 ribu orang menjadi satu di belakang tim kesayangan mereka," tulis akun resmi Liverpool di Twitter mengutip perkataan Cruyff.

Tidak lama setelah kicauan itu muncul di Twitter, akun Liverpool langsung dipenuhi hujatan dan celaan. Itu tidak hanya datang dari masyarakat umum saja tapi juga datang dari fans Liverpool sendiri.

Berikut ini sejumlah twit celaan yang dirangkum 101greatgoals, Jumat 25 Maret 2016:

"Hei Liverpool, jangan gunakan wafatnya Cruyff sebagai alat marketing seberapa bergairahnya fans Liverpool," tulis akun @PhantomGoal.

"Saya tidak yakin ucapannya yang memuji fans Liverpool tepat disajikan saat ini. Saat ini semuanya tentang Cruyff, bukan tentang kita," tulis @lfcredynwa.

"Semua hanya tentang Liverpool, sungguh disesalkan," tulis @guyshelton.

"Yang pertama Liverpool lakukan adalah, apa kaitan dia dengan kita, bukannya mengingat apa yang telah dia lakukan dan apa yang telah dia raih," sindir @TheEFCForum.

Hasil Lengkap Liga Europa: Liverpool Menang tapi Menangis, AS Roma Singkirkan AC Milan

(ase)

Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024