Fakta-fakta Menarik Jelang El Clasico dalam Angka

Real Madrid vs Barcelona
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino

VIVA.co.id - Partai panas akan berlangsung dalam lanjutan La Liga, Sabtu 2 April 2016 (Minggu dini hari WIB). Dua raksasa Spanyol, Barcelona dan Real Madrid akan bentrok dalam duel bertajuk El Clasico.

Partai El Clasico di Camp Nou ini sangat penting bagi kedua tim. Jika mampu menang, Barca akan semakin mendekatkan diri dengan gelar juara. Sedangkan Madrid yang sudah tertinggal 10 poin dari Blaugrana tak ingin menanggung malu.

Berbagai fakta menarik tersaji jelang duel ini. Berikut fakta-fakta menarik duel El Clasico dalam angka, seperti dihimpun Opta:

0 - Barca tak pernah menang dalam duel El Clasico di liga, saat berstatus sebagai pemuncak klasemen dan unggul 10 poin atau lebih dari Madrid (imbang 1, kalah 2)

1 - Barca hanya kalah sekali dalam 7 partai kandang terakhir di liga melawan Madrid, menang 5 kali. Satu-satunya kekalahan pada April 2012 (kalah 1-2).

3.22 - Ini rata-rata gol yang tercipta dalam 171 El Clasico di La Liga. Skor yang paling sering adalah 2-1 untuk kemenangan Madrid, sudah terjadi 18 kali.

4 - Empat kartu merah terakhir dalam duel El Clasico di semua kompetisi, menjadi milik pemain Madrid.

Selanjutnya: duel Enrique vs Zidane dan MSN vs BBC



Luis Enrique vs Zinedine Zidane
1 - Laga di akhir pekan ini menjadi pertemuan pertama Luis Enrique dan Zinedine Zidane dalam karir pelatih mereka.

2 - Zidane mencetak 3 gol saat melawan Barca di semua kompetisi, saat menjadi pemain Madrid. Dua di antaranya terjadi saat berhadapan dengan Luis Enrique.

5. Enrique dan Zidane bertemu 5 kali di semua kompetisi saat berstatus sebagai pemain. Masing-masing menang sekali, dan imbang 3 kali.

MSN vs BBC
Trio MSN Barcelona Capai 100 Gol
14 - Lionel Messi mencetak 14 gol dalam 19 partai La Liga melawan Madrid. Jumlah ini dua kali lebih banyak dari Cristiano Ronaldo. Namun, Ronaldo tampil dalam 6 laga lebih sedikit dibandingkan Messi.

20 - Messi, Luis Suarez dan Neymar total mencetak 20 gol La Liga saat melawan Madrid. Gareth Bale, Karim Benzema, Ronaldo baru mencetak 12 gol melawan Barca. Bale belum mencetak satu gol pun melawan Blaugrana.

38 - Suarez terlibat dalam lebih banyak gol (26 gol, 12 assist) dibandingkan pemain lain di La Liga. Ronaldo ada di posisi 2 dengan 28 gol dan 9 assist.
 

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo
Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016