Pique Sebut Ferguson Seperti 'Godfather' di MU

Mantan manajer MU, Sir Alex Ferguson.
Sumber :
  • zimbio.com

VIVA.co.id - Sepanjang kariernya, bek Barcelona Gerard Pique memiliki keberuntungan dilatih sejumlah pelatih hebat. Seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United (2008) dan Pep Guardiola di Barcelona (2009- 2012).

Menurutnya, kedua pelatih ternama itu punya gaya melatih yang berbeda. Pique menyebut Ferguson seperti Godfather (tokoh fiktif di film mafia era 1970-an). Dan Guardiola sosok yang terobsesi pada sepakbola.

"Ketika saya di MU, Ferguson sudah 20 tahun berkarier sebagai pelatih MU. Sehingga dia menempatkan posisi pelatih dengan gaya berbeda daripada Guardiola," kata Pique dilansir Soccerway, Selasa 5 April 2016.

Dia mengungkapkan, Guardiola selalu hadir dan terlibat langsung di sesi latihan tim Barcelona. Sementara di MU, Ferguson lebih sering mewakilkan tugas memimpin sesi latihan kepada asistennya Carlos Quieroz.

"Guardiola selalu intens dalam setiap sesi latihan, sesuatu yang mungkin tak pernah anda bayangkan. Dan Ferguson, ketika saya di sana (MU), Quieroz yang melatih, dia (Ferguson) hanya ada di luar, mengontrol segalanya dan menambil posisi yang berbeda."

"Guardiola suka sesi latihan setiap hari, dan Ferguson mirip Godfather. Tapi keduanya jika mengacu pada karier mereka sebagai pelatih, keduanya sangat fantastis," lanjut bek internasional Spanyol itu.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan
Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016