7 Fakta Menarik Jelang Liverpool Vs Borussia Dortmund

Liverpool vs Borussia Dortmund
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id -  Liverpool akan menjamu Borussia Dortmund di leg 2 perempat final Liga Europa, Kamis 14 April 2016 (Jumat dini hari WIB). Partai seru ini berlangsung di Anfield.

Dalam pertemuan sebelumnya di Signal Iduna Park, kedua tim bermain imbang 1-1. Gol Divock Origi di menit 36, dibalas oleh Mats Hummels di menit 48.

Untuk bisa lolos, Liverpool perlu kemenangan atau hasil imbang 0-0. Sedangkan Die Borussen perlu kemenangan, atau hasil imbang dengan minimal mencetak 2 gol.

Sejumlah fakta menarik tersaji sebelum duel krusial ini. Berikut 7 fakta tersebut, seperti dilansir situs resmi UEFA:

1. Liverpool dan Dortmund sempat bertemu 4 kali di kompetisi Eropa. Hasilnya, masing-masing tim berhasil menang sekali, dan 2 laga lainnya berakhir imbang.

2. Liverpool tak terkalahkan dalam 15 partai kandang melawan tim Jerman di Eropa (menang 12, imbang 3). Total, The Reds 35 kali bertemu dengan wakli Bundesliga. Hasilnya, mereka menang 16 kali, imbang 13 kali, dan kalah 6 kali.

3. Dari 22 pertemuan dengan wakil Inggris di Eropa, hasil yang diraih Dortmund adalah menang 11, imbang 5 kali, dan kalah 6 kali. (menang 6, imbang 4, kalah 1 di Dortmund - menang 4, imbang 1, kalah 5 di Inggris).

4. Liverpool tak terkalahkan dalam 7 laga kandang di Eropa. The Reds meraih 4 kemenangan dan 3 hasil imbang dengan skor 1-1.

5. Liverpool merupakan satu-satunya tim yang memulai dari babak penyisihan grup, yang belum terkalahkan di Liga Europa musim ini. Rekornya, 4 kemenangan dan 7 hasil imbang.

6. Dortmund berhasil menang 5 kali dalam 7 partai tandang di Liga Europa musim ini (menang 5, imbang 1, kalah 1). Mereka tak pernah bermain imbang 0-0 dalam 37 laga di kompetisi Eropa.

7. Dortmund meraih 7 kemenangan dari 11 pertandingan sejak babak penyisihan grup Liga Europa. Hanya Villarreal yang mampu menyamai rekor Dortmund di musim ini. (one)
 

Van Dijk Klaim Southampton Pantas Menang atas Inter Milan
Pemain Inter Milan saat tampil di Liga Europa

Icardi: Dunia Inter Milan Seperti Runtuh

Kapten Inter Milan itu menyoroti buruknya mental tim.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016