MU Terancam Kehilangan Rp373 Miliar dari Adidas

Gelandang Manchester United, Marouane Fellaini.
Sumber :
  • Reuters / Carl Recine

VIVA.co.id – Manchester United terancam kehilangan pendapatan hingga £20 juta atau setara dengan Rp373 miliar dari sponsor Adidas. Itu terjadi jika mereka gagal tampil di Liga Champions, musim depan.

Vinicius Junior Bikin Brace, Real Madrid Curi Poin di Markas Bayern Munich

Seperti dilansir Tribal Football, Senin 18 April 2016, MU saat ini terikat kontrak kerjasama jangka panjang dengan Adidas senilai £750 juta berdurasi 10 tahun (£75 juta untuk setiap tahunnya).

Namun terungkap, ada klausul khusus dalam kontrak tersebut. Setan Merah disebut hanya akan menerima £52 juta dalam satu tahun dari Adidas jika mereka gagal tampil di Liga Champions.

Lawan Real Madrid, Bayern Munich Waspadai Jude Bellingham

Seperti diketahui, MU terancam absen di kompetisi elite Eropa, Liga Champions, musim depan. Menyisakan 5 pertandingan, MU masih tertahan di posisi 5 klasemen sementara Premier League dengan 56 poin.

MU masih tertinggal 4 poin dari Manchester City dan Arsenal di posisi 3 dan 4 yang sama-sama mengoleksi 60 poin. MU pun harus menggeser salah satu tim itu jika ingin mengamankan satu tiket Liga Champions.

Waspada 4 Pemain Uzbekistan U-23, Ada yang Lawan Arsenal di Liga Champions

Di 5 pertandingan tersisa, tercatat ada 3 laga yang diprediksi bisa menyulikan langkah Setan Merah yaitu melawan Everton (23 April), Leicester City (1 Mei) dan melawan West Ham United (11 Mei 2016). (one)

Pemain Borussia Dortmund rayakan gol Niclas Fuellkrug

Hasil Liga Champions: Borussia Dortmund Menang Tipis Lawan PSG

Borussia Dortmund meraih kemenangan tipis 1-0 atas Paris Saint Germain (PSG) dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2023/24

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024