Ronaldo Bisa Ukir Rekor Baru di Final Liga Champions

Mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo bisa saja mengukir rekor baru di final Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion San Siro, Milan, Italia pada Minggu 29 Mei 2016 mendatang. Namun, syarat minimalnya dia mampu membobol gawang lawan sebanyak dua kali.

Klasemen Serie A: Juventus dan Bologna Pastikan Tiket ke Liga Champions

Sepanjang Liga Champions musim ini, pemain yang akrab disapa CR7 tersebut sudah mencetak 16 gol. Jumlah itu menyisakan selisih satu gol saja dibanding dengan torehannya di musim 2013/2014 lalu di mana dia mencatatkan diri sebagai pencetak gol terbanyak dengan 17 gol.

(Baca juga: Gareth Bale Pamer Sepatu untuk Final Liga Champions)

Madrid Vs Dortmund di Final Liga Champions Jadi Pengalaman Unik Jude Bellingham

Gawang Atletico yang dijaga oleh Jan Oblak akhir pekan ini tentu akan menjadi sasaran teror Ronaldo. Dia dipastikan ingin terus mempertajam rekor guna memantapkan posisinya sebagai ujung tombak paling menakutkan dalam sepakbola.

Pada Liga Champions edisi kali ini, kapten tim nasional Portugal tersebut sudah memastikan diri menjadi pencetak gol terbanyak. Pencapaian itu membuatnya merasakan lima kali mendapatkan sepatu emas di ajang kompetisi paling bergengsi di benua Eropa ini.

Real Madrid Juara Liga Champions 14 Kali karena Dibantu Wasit

Jika ditarik secara keseluruhan, sepanjang merumput di kompetsi ini, Ronaldo sudah mencetak 93 gol. Dilansir Marca, jumlah itu menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Liga Champions.

(Baca juga: Begini Liburan Santai Ronaldo Jelang Final Liga Champions)

Pemain berusia 31 tahun tersebut unggul 10 gol dibandingkan dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi. Sedangkan untuk urusan hattrick, keduanya sama-sama mencatatkan lima kali hattrick dalam satu musim Liga Champions.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya