Muhammad Ali Meninggal Dunia, Sepakbola Ikut Berduka

Muhammad Ali dengan David Beckham
Sumber :
  • REUTERS/Action Images for Beyond Sport/John Marsh/Pool/File Photo

VIVA.co.id – Legenda tinju dunia, Muhammad Ali, meninggal dunia pada usia 74 tahun. Tidak hanya dunia adu jotos saja yang berduka, tapi dunia sepakbola juga ikut merasakan hal yang sama.

Ketika Daud Yordan Bertemu Pendukung Prabowo Jelang 'Pertarungan' di Senayan

Ali meninggal pada Jumat, 3 Juni 2016 atau Sabtu pagi WIB, di Arizona, Amerika Serikat, setelah menderita penyakit saluran pernapasan dan kondisi Parkinson yang semakin parah.

Dunia sepakbola pun ikut memberikan ucapan belasungkawa. "Yang terbaik telah melakoni babak ronde terakhirnya. Muhammad Ali adalah atlet paling menakjubkan yang bisa mengubah olahraganya," tulis Gary Lineker dalam akun Twitter-nya.

Mike Tyson Naik Ring Tinju Lagi, Ini Lawannya

"Muhammad Ali adalah atlet pertama yang benar-benar buat saya terinspirasi. Dia adalah juara sejati dan legenda. RIP Muhammad Ali," tambah kiper timnas putri Amerika Serikat, Alex Morgan.

Duel Keras Penuh Darah, Sebastian Fundora Hancurkan Rekor Tak Terkalahkan Tim Tszyu

Selain itu, eks penyerang timnas Inggris dan Manchester United, Andy Cole, dan gelandang asal Brasil, Ricardo Kaka, juga ikut memberikan pernyataan duka cita.

Tak hanya pesepakbola internasional saja yang berbelasungkawa atas meninggalnya Ali. Gelandang Arema Cronus, Ahmad Bustomi, pun ikut berkicau singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya