Harapan Baru Usai JK Angels Juara Piala AFF Futsal 2016

Juara Piala AFF Futsal Antarklub 2016, JK Angels
Sumber :
  • viva.co.id / Riki Ilham Rafles

VIVA.co.id – Klub futsal putri JK Angels sukses menjadi juara Piala AFF Futsal Antarklub 2016 di Myanmar. Ini menjadi pencapaian luar biasa, karena pertama kalinya klub futsal Tanah Air berjaya di kancah internasional.

Dukung Peningkatan Prestasi Futsal, Beasiswa Bakal Dibagikan ke Pemain Muda Berbakat

Perjuangan dan kerja keras yang dilakukan selama ini oleh pemain JK Angels tak sia-sia. Mereka memberi bukti jika Indonesia bisa bersaing dengan negara lain dalam perebutan gelar juara.

"Untuk mencapai hasil ini tak mudah. Banyak pengorbanan dan perjuangan, serta kerja keras. Semoga futsal putri Indonesia bisa maju lagi dan bersaing dengan futsal putri negara lain," ujar Maulina Novryliani kepada wartawan di bandara Soekarno Hatta, Senin 18 Juli 2016.

Masa Depan Timnas Futsal Indonesia Menjanjikan

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta memberi apresiasi atas pencapaian ini. Dia berharap, apa yang dicapai oleh anak asuh Andre Picessa bisa memberi efek positif bagi perkembangan futsal putri ke depannya.

"Ini sebuah kebanggaan merah putih. Ini bisa menjadi sumber inspirasi bagi mereka yang ingin menjadi pesepakbola putri," harap Isnanta.

AFC Ajak Apresiasi Aksi Sportif Syauqi Saud di Piala Asia Futsal

Sekretaris Jenderal Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edi Prasetyo berharap, skuad JK Angels bisa menjadi kerangka timnas. Dalam waktu dekat, ada agenda Piala AFC dan SEA Games 2017 Malaysia yang akan dihadapi.

"Saya berharap tim ini akan jadi kerangka timnas yang sebentar lagi akan bermain di AFC dan SEA Games. Teruslah berlatih dan jangan sombong," ucap Edi.

Timnas futsal Indonesia

Ngeri, Timnas Indonesia Bantai Macau 12-0 di Kualifikasi Piala Asia Futsal

Timnas Indonesia mengawali laga perdana kualifikasi Piala Asia Futsal dengan membantai Macau 12-0.

img_title
VIVA.co.id
7 Oktober 2023