Xavi Sumbang Kapal Pesiar Pribadi untuk Bantu Pengungsi

Xavi menyumbang kapal pribadi untuk pengungsi
Sumber :
  • www.thesun.co.uk
<
'Anak Ajaib' Barcelona Catatkan Rekor Baru di Liga Champions
p>
Hubungan Messi dengan Barcelona Retak?
VIVA.co.id - Memiliki karier mentereng sebagai pesepakbola, tak membuat legenda Barcelona, Xavi Hernandez, lupa daratan. Dilansir
Messi Buka-bukaan soal Kegagalan Barcelona Pulangkan Neymar
Squawka , Xavi menyumbangkan kapal pesiar pribadinya untuk kegiatan kemanusiaan.


Sikap ini dilakukan Xavi, karena perasaan iba melihat nasib ribuan pengungsi yang terombang-ambing di laut Mediterania. Kapal tersebut diserahkan Xavi kepada Proactiva Open Arms (POA), sebuah organisasi non pemerintah.


Nantinya, kapal milik Xavi ini akan dilelang dan uang hasil lelang akan digunakan POA untuk melanjutkan perjuangan mereka menyelamatkan para pengungsi asal Afrika dan Suriah yang meninggalkan negeri mereka akibat perang.


Dalam aksi penyelamatan ini, POA dari Barcelona, Spanyol, bekerja sepanjang pantai Yunani di Lesvos, meliputi 17 kilometer darat dan laut untuk membantu mereka yang mencari perlindungan di Mediterania.


"Pesepakbola Xavi Hernandez, bekerjasama dengan Proactiva Open Arms, mendonasikan sebuah kapal pesiar untuk dilelang. Terima kasih Xavi. Perbuatan Anda akan menyelamatkan banyak jiwa," bunyi pengumuman POA di Twitter dan Facebook.


"Kami memperlihatkan pekerjaan kami kepadanya (Xavi) beberapa waktu lalu, dan dia memutuskan untuk mendonasikan kapal pesiarnya untuk memastikan misi kami (menyelamatkan pengungsi) tetap berjalan," tulis POA.


Xavi, yang kini bermain untuk klub asal Qatar, Al-Sadd, telah mengemas 500 caps untuk Tim Nasional Spanyol, dan menghabiskan karier selama 17 tahun bersama Barcelona. Delapan gelar La Liga, empat trofi Liga Champions, dan 13 trofi lainnya, jadi raihannya bersama El Barca.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya