Derby Manchester, Ronde 4 Duel Mourinho Vs Guardiola

Ilustrasi persaingan panas Pep Guardiola dan Jose Mourinho
Sumber :
  • Marca

VIVA.co.id – Manchester United akan menjamu Manchester City di Old Trafford dalam lanjutan Premier League, Sabtu 10 September 2016. Ini laga sarat gengsi karena melibatkan dua tim sekota.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Selain dibumbui rivalitas sekota, laga ini juga diwarnai sengitnya permusuhan dua manajer top dunia, Jose Mourinho (MU) dan Pep Guardiola (ManCity).

Keduanya kerap bertikai sejak berkarier di Spanyol. Saat itu, Mourinho membesut klub ibukota Real Madrid. Sedangkan Guardiola menangani klub raksasa Catalunya, Barcelona.

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

Dan Derby Manchester merupakan fase keempat dari sejarah rivalitas Mourinho dan Guardiola yang dimulai sejak 2009. Siapa yang menang di tiga fase sebelumnya?

Pelatih Chelsea, Jose Mourinho, saat hadapi Pep Guardiola

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

Ronde I: Pep Guardiola (Barcelona) Vs Jose Mourinho (Inter Milan)
Keduanya bersua empat kali di ajang Liga Champions. Tepatnya di fase grup dan babak semifinal. Dari empat laga, Guardiola menang dua kali, imbang sekali dan kalah sekali.

Namun, Mourinho menjadi pemenang di fase ini. Sebab, meski menang hanya sekali, tapi kemenangan 3-1 tersebut membuat Mou sukses menyingkirkan Barcelona di semifinal dan akhirnya menjadi juara Liga Champions.

Pep Guardiola (kiri) dan Jose Mourinho (kanan)

Ronde II: Guardiola (Barcelona) Vs Mourinho (Real Madrid)
Keduanya bersua 11 kali dalam tempo 18 bulan (November 2010 -April 2012). Lima di antaranya dimenangkan Barcelona. Sisanya, empat imbang dan tiga kekalahan.

Guardiola menjadi “juara" di fase ini. Selain paling banyak membukukan kemenangan, dia juga meraih trofi paling banyak di tingkat domestik dengan mengalahkan Real Madrid asuhan Mou.

Pep Guardiola dan Jose Mourinho

Ronde III: Guardiola (Bayern Munich) Vs Mourinho (Chelsea)
Keduanya hanya bertemu sekali, tapi di ajang paling bergengsi, Piala Super Eropa 2013. Dan Guardiola menjadi juara di fase ini setelah menang adu penalti usai bermain imbang 2-2 di waktu normal. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya