Geram Perlakuan Adidas ke MU, Madrid Siap Hijrah ke Nike?

Nike
Sumber :
  • BBC

VIVA.co.id – Dua klub raksasa dunia, Manchester United dan Real Madrid, kini sama-sama disponsori oleh produsen apparel ternama, Adidas. Namun, perlakuan sangat berbeda tampak sekali dari jumlah nilai kontrak yang diterima keduanya.

PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Gegara Pakai Sepatu Adidas Samba, Ada Apa?

Setan Merah baru resmi menjalin kerja sama dengan merek ternama asal Jerman itu pada musim lalu, dengan nilai kontrak senilai €96 juta. Itu merupakan angka kontrak tertinggi yang pernah disepakati oleh Adidas. Tapi, dengan prestasi buruk yang dicatatkan oleh MU dalam 2 musim terakhirnya, nilai fantastis itu dianggap tidak sebanding dengan apa yang diterima Real Madrid.

El Real yang merupakan juara Liga Champions pada musim 2013/14 dan 2015/16, hanya menerima sedikit lebih banyak dari yang The Red Devils dapat yakni €100 juta.

Adidas Tarik dan Hentikan Penjualan Jersey Timnas Jerman dengan Nomor 44 Gegara Mirip Lambang Nazi

Los Blancos rupanya telah menyadari hal ini dan dikabarkan tidak puas dengan situasi tersebut. Sebagai salah satu klub terbesar sepakbola di dunia, Madrid merasa tidak adil terhadap perlakuan tersebut. Terlebih lagi Adidas sudah jauh meraup lebih dulu keuntungan dari penjualan produk-produk apparel Madrid selama ini.

Madrid pun kini diketahui tengah didekati oleh rival Adidas, Nike, yang seolah akan mengambil keuntungan dari situasi ini. Merek apparel dari Amerika Serikat ini dikabarkan tengah menawarkan nilai kesepakatan yang lebih besar dari yang selama ini Adidas berikan.

Hilangkan Rasa Terindimasi, Warga Bali Nge-Gym Bareng di Rooftop Mall

Direktur media Spanyol, OKdiario, Eduardo Inda, yang mengungkap soal rumor tersebut mengatakan bahwa kecemburuan Madrid terhadap perlakuan Adidas kepada MU memang sangat dapat dimengerti.

"Madrid memiliki kontrak dengan Adidas dan mereka telah mengetahui bahwa MU telah menandatangani kontrak dengan besaran yang hampir sama. Madrid adalah juara Eropa, sedangkan MU tidak memenangkan apa-apa. Hal ini yang memprovokasi Nike untuk menawarkan angka €120 juta per musim kepada El Real," ungkap Eduardo. (one)

Rishi Sunak

Pakai Adidas Samba, PM Inggris Rishi Sunak Dihujat Hingga Sampaikan Permintaan Maaf, Kenapa?

Ramainya reaksi publik terhadap Adidas Samba yang dikenakannya membuat Rishi Sunak meminta maaf melalui LBC Radio. Dia meminta maaf atas keributan yang terjadi

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024