9 Fakta Menarik Jelang Arsenal Vs Middlesbrough

Bek Arsenal, Shkodran Mustafi dan Laurent Koscielny
Sumber :
  • Reuters / Anthony Devlin

VIVA.co.id – Arsenal akan menjamu Middlesbrough dalam lanjutan Premier League, Sabtu 22 Oktober 2016. Laga ini bakal berlangsung di Emirates.

Fokus Arsenal di Bursa Transfer, Perkuat 3 Posisi

Arsenal lebih diunggulkan dalam laga ini. Apalagi, tim besutan Arsene Wenger sukses meraih tujuh kemenangan beruntun di semua kompetisi. Sedangkan Middlesbrough, tidak mampu tampil konsisten dan masih terpuruk di peringkat 17.

Jika mampu mengalahkan The Boro, The Gunners akan naik ke puncak klasemen menggeser Manchester City. Saat ini, Arsenal menempati peringkat dua, dengan 19 poin dari delapan laga, dan hanya kalah selisih gol dari The Citizens.

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool

Berikut, sembilan fakta menarik jelang Arsenal vs Middlesbrough seperti dilansir Sky Sports:

1. Arsenal hanya mampu menang sekali dalam enam pertemuan terakhir dengan Middlesbrough di Premier League. Empat laga berakhir imbang, satu pertandingan lainnya berakhir dengan kekalahan.

Ian Wright Sebut 2 Pemain Ini Dibutuhkan Arsenal untuk Taklukkan Bayern Munich, Siapa Mereka?

2. Kemenangan tandang terakhir The Boro atas Arsenal di Premier League, terjadi pada April 2001. Saat itu mereka menang 3-0.

3. Sejak saat itu, Arsenal sukses menang enam kali dalam delapn laga kandang melawan Middlesbrough di Premier League (kalah dua kali).

4. Pertemuan terakhir kedua tim terjadi di babak 5 Piala FA 2014-15. Dua gol Olivier Giroud membawa Arsenal meraih kemenangan. Saat itu, The Gunners akhirnya keluar sebagai juara.

5. Pertandingan ini bertepatan dengan ulang tahun Arsene Wenger yang ke-67. Dalam dua laga terakhir di hari ultahnya, Wenger selalu memetik kemenangan (menang 1-0 atas Manchester City pada 2005 dan 4-0 vs Reading pada 2006).

6. Arsenal mencetak gol pertama hingga ketujuh di Premier League, saat berhadapan dengan Middlesbrough.

7. Mesut Oezil terlibat dalam 51 gol dalam 90 partai liga bersama Arsenal (18 gol dan 33 assist).

8. Satu-satunya kemenangan Middlesbrough musim ini terjadi, saat melawan tim juru kunci, Sunderland (imbang tiga, kalah empat).

9. Lima dari tujuh gol yang dicetak Middlesbrough musim ini dicetak di babak pertama (71 persen). Ini catatan tertinggi dibandingkan tim lainnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya