8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Piala Liga

Pertandingan Manchester City vs Manchester United
Sumber :
  • Reuters / Phil Noble

VIVA.co.id – Laga seru akan berlangsung di babak 4 Piala Liga, Rabu 26 Oktober 2016 (Kamis dini hari WIB). Manchester United akan menjamu Manchester City dalam duel bertajuk Derby Manchester di Old Trafford.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Ini merupakan pertemuan kedua antara MU dan ManCity di musim ini. Sebelumnya, di ajang Premier League, The Citizens sukses menekuk rivalnya tersebut 2-1 di Old Trafford, 10 September 2016.

Berikut 8 fakta menarik jelang MU vs ManCity seperti dilansir Sky Sports:

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

1. MU hanya mampu menang dua kali dalam enam pertemuan dengan ManCity di Piala Liga (imbang 1, kalah 3). Namun, Setan Merah tak terkalahkan dalam tiga pertemuan dengan The Citizens di ajang ini, yang berlangsung di Old Trafford.

2. Kali terakhir Derby Manchester terjadi di Piala Liga, di semifinal 2009-10. Saat itu, Setan Merah berhasil menang dengan agregat 4-3. MU sukses menekuk ManCity 3-1 di Old Trafford di leg 2.

Jadwal Siaran Langsung: Final Piala FA Derby Manchester hingga Laga Perpisahan Lionel Messi

3. Dalam dua kesempatan ManCity menang atas MU di Piala Liga, mereka selalu keluar sebagai juara (1969-70 dan 1975-76).

4. Di semua kompetisi, ManCity berhasil menang empat kali dalam enam kunjungan terakhir ke Old Trafford (imbang 1, kalah 1)

5. Dua kemenangan yang diraih Jose Mourinho atas Pep Guardiola terjadi di cup competition (satu di Liga Champions, satu di Copa del Rey).

6. Mourinho sukses menang 14 kali dalam 19 pertandingan di Piala Liga (imbang 4, kalah 1, dua kali kalah lewat adu penalti).

7. Meskipun sukses menjuarai Piala Liga pada 2014 dan 2016, ManCity tak pernah menembus perempat final dua kali beruntun, sejak musim 1978-79.

8. Guardiola gagal meraih kemenangan dalam tiga partai tandang terakhir bersama ManCity. Kali terakhir, dia gagal menang dalam empat laga tandang pada Maret 2009. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya