6 Fakta Menarik Jelang West Ham Vs Chelsea

Chelsea vs West Ham United
Sumber :
  • Reuters / Eddie Keogh

VIVA.co.id – Chelsea akan menghadapi West Ham United di babak 4 Piala Liga, Rabu 26 Oktober 2016 (Kamis dini hari WIB). Partai antara dua tim asal London ini bakal berlangsung di London Stadium.

Wonderkid Chelsea Terancam Sanksi Disiplin Usai Diduga Kunjungi Klub Telanjang

Kedua tim sempat bertemu awal musim ini di ajang Premier League. Saat itu, The Blues sukses keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dalam laga yang berlangsung di Stamford Bridge, 16 Agustus 2016.

Berikut 6 fakta menarik jelang West Ham vs Chelsea seperti dilansir Sky Sports:

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

1. Dua pertemuan antara West Ham dan Chelsea di Piala Liga, selalu berakhir dengan skor 1-0, untuk tim tuan rumah. West Ham menang pada Oktober 1994, diikuti kemenangan Chelsea pada Oktober 2004.

2. Chelsea kalah dalam kunjungan terakhir ke markas West Ham, di semua kompetisi (1-2 pada Oktober 2015). Laga dini hari nanti, menjadi kali pertama The Blues tampil di London Stadium.

5 Klub Sepakbola Terpopuler di Dunia, Ada Real Madrid?

3. West Ham selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan sesama tim Premier League di Piala Liga.

4. Dalam dua kesempatan terakhir, tim yang menyingkirkan West Ham di Piala Liga keluar sebagai juara Premier League (Manchester City di musim 2013-14 dan Leicester City di musim 2015-16).

5. Chelsea sukses empat kali menembus perempat final Piala Liga, dalam lima musim terakhir. Satu-satunya kegagalan terjadi di musim lalu, usai disingkirkan Stoke City.

6. Hanya Liverpool (10), tim Premier League yang mencetak gol lebih banyak dari Chelsea di Piala Liga musim ini (7).

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya