7 Fakta Menarik Jelang West Brom VS ManCity

Para pemain Manchester City merayakan gol Kelechi Iheanacho (kanan)
Sumber :
  • Reuters / Craig Brough

VIVA.co.id – Manchester City mendapatkan ujian untuk mempertahankan posisi puncak klasemen Premier League. The Citizens bakal menghadapi tuan rumah West Bromwich Albion di The Hawthorns malam ini, Sabtu 29 Oktober 2016.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

ManCity gagal meraih kemenangan dalam 6 pertandingan di semua kompetisi. Tentunya, tim besutan Pep Guardiola tak ingin gagal lagi meraup tiga poin.

ManCity memang tak boleh terpeleset sedikit pun. Sebab, poin mereka saat ini (20), sama dengan yang diraih Arsenal dan Liverpool di peringkat 2 dan 3.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Berikut 7 fakta menarik jelang West Brom vs ManCity seperti dilansir Sky Sports:

1. West Brom selalu kalah dalam 9 pertemuan beruntun melawan ManCity di Premier League. Satu-satunya tim yang sanggup menang beruntun lebih banyak melawan West Brom adalah Chelsea (11, pada 2002-2011).

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

2. Striker ManCity, Sergio Aguero sukses mencetak 5 gol dalam 8 pertandingan melawan West Brom di Premier League.

3. Dari 5 gol yang dicetak Aguero ke gawang West Brom, hanya satu yang dicetak di The Hawthorns.

4. Manajer West Brom, Tony Pulis sudah mengalami 10 kekalahan saat melawan ManCity di Premier League, sama seperti melawan Chelsea. Hanya melawan Manchester United (11 kali kalah) dia punya rekor kekalahan lebih buruk di Premier League.

5. Guardiola gagal menang dalam tiga pertandingan bersama ManCity di Premier League (imbang 2, kalah 1). Kali terakhir dia mengalami empat partai liga tanpa menang pada Mei 2009 (bersama Barcelona).

6. Pulis hanya mampu menang sekali dalam 15 partai Premier League melawan ManCity (imbang 4, kalah 10). Dia melakukannya bersama Stoke City pada Januari 2009.

7. Tim yang dilatih Pulis hanya mampu mencetak enam gol dalam 15 pertandingan melawan ManCity, dan harus kebobolan 29 gol. Dia tak pernah membawa timnya mencetak lebih dari satu gol saat bersua The Citizens.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya