5 Fakta Menarik Jelang ManCity Vs Barcelona

Lionel Messi saat menjebol gawang ManCity.
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVA.co.id – Manchester City dan Barcelona kembali bertemu. Mereka akan bertarung di Etihad Stadium pada Selasa, 1 November 2016 dalam lanjutan babak penyisihan Grup C Liga Champions.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pada pertemuan sebelumnya di Camp Nou, The Citizens tumbang 0-4. Hasil ini membuat tim asuhan Pep Guardiola itu harus puas berada di posisi 2 klasemen dan tertinggal lima poin dari sang pemuncak, Barcelona.

Tampil di depan publik sendiri, kali ini ManCity tak mau kembali gegabah. Mereka mempersiapkan diri sebaik mungkin agar bisa membalas kekalahan pada duel sebelumnya.

Gila, Ini Format Baru Liga Champions!

Dua penyerang asal Argentina, Lionel Messi dan Sergio Aguero, bakal adu tajam pada pertandingan nanti. Khusus buat El Kun, dia diketahui mulai menemukan kembali ketajaman setelah beberapa waktu mandek. Itu terbukti dengan lesakan dua gol Aguero ke gawang West Bromwich Albion di Premier League, akhir pekan lalu.

Bagi Barcelona, tambahan satu poin dari laga ini sudah memastikan langkah menuju fase knock out. Sedangkan ManCity sangat membutuhkan kemenangan demi kembali melapangkan jalan, sebab mereka kini hanya terpaut satu poin saja dengan Borussia Moenchengladbach di posisi tiga.

Rangkuman Momen-momen Penting Duel Liverpool Vs Villarreal

Berikut fakta-fakta menarik jelang ManCity vs Barca:

1. Hanya dengan bermain imbang, Barcelona sudah memastikan tiket ke babak 16 besar. Itu akan menjadi kali ke-13 mereka lolos ke fase knock out secara beruntun.

2. Jika menang atas ManCity dan Gladbach gagal memetik poin sempurna atas Celtic, maka Barcelona langsung menyegel status juara Grup C.

3. ManCity belum kalah dalam tujuh laga kandang di kompetisi Eropa dan belum kebobolan sejak Desember 2015 lalu.

4. Barcelona menjadi satu dari tiga tim yang masih memiliki catatan 100 persen di Liga Champions musim ini.

5. ManCity memiliki rekor tiga kemenangan, tiga imbang dan dua kalah menghadapi tim asal Spanyol di kandang. Sayangnya, dua kekalahan yang diderita itu semuanya saat menghadapi Barcelona. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya