5 Fakta Menarik Jelang Leicester Vs Copenhagen

Pemain Leicester City rayakan gol.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Dini hari nanti, 3 November 2016, Leicester City akan kembali melakoni laga tandang di Liga Champions. Juara Premier League musim lalu itu akan bertandang ke markas FC Copenhagen. Kemenangan di laga ini sangat dibutuhkan untuk bisa mengamankan tiket ke babak selanjutnya.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Meski awalnya diragukan, namun The Foxes berhasil menunjukkan tajinya di kompetisi tertinggi di Eropa itu. Hingga matchday 3, Leicester sama sekali belum terkalahkan. Bahkan, gawang Leicester sama sekali belum pernah kebobolan.

Hal ini tentunya membanggakan bagi tim yang bermarkas di King Power Stadium itu. Sebab, mereka telah berhasil menyamai rekor yang ditorehkan oleh tim-tim besar seperti AC Milan dan Juventus dengan tak pernah kalah di tiga laga awal Liga Champions.

Diwarnai Kartu Merah, Ini 5 Fakta Chelsea Singkirkan Leicester City di Piala FA

Berikut fakta-fakta menarik jelang laga Leicester kontra Copenhagen, seperti dikutip Sky Sports:

1. FC Copenhagen memiliki rekor bagus di Liga Champions ketika bermain di kandang. Klub Denmark itu hanya kalah dua dari 11 laga kandang terakhirnya.

Gol Bunuh Diri yang Aneh dari Bek Chelsea

2. Leicester adalah tim kelima dalam sejarah Liga Champions yang berhasil menang di tiga laga pembuka Liga Champions. The Foxes menyamai rekor yang sudah dibuat oleh Milan, Paris Saint-Germain, Juventus, dan Malaga.

3. Leicester juga menjadi satu dari tiga tim yang mampu clean sheet di tiga laga pembuka Liga Champions. Dua lainnya adalah Parma dan Malaga.

4. Sejauh ini, Copenhagen sudah mencetak lima gol di fase grup Liga Champions yang semuanya dicetak pada babak kedua.

5. Riyad Mahrez menjadi pemain yang terlibat langsung dalam empat dari lima gol Leicester di Liga Champions. Sejauh ini, dia telah menyumbangkan tiga gol dan satu assists. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya