7 Fakta Menarik Jelang Southampton Vs Tottenham

Gelandang Tottenham Hotspur, Christian Eriksen rayakan gol
Sumber :
  • Reuters / Dylan Martinez

VIVA.co.id – Masih ada satu pertandingan lagi di pekan ke-18 Premier League. Tottenham Hotspur akan menghadapi tuan rumah Southampton di St Mary's, Rabu 28 Desember 2016 (Kamis dini hari WIB).

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Spurs membutuhkan poin penuh untuk mendekati rival sekota, Arsenal yang ada di peringkat 4. Saat ini, The Lilywhites bertengger di peringkat 5 dengan 33 poin dari 17 laga, terpaut empat poin dari The Gunners.

Sementara itu, Southampton menempati posisi 8. The Saints mengoleksi 24 poin dari 17 pertandingan.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Berikut 7 fakta menarik jelang Southampton vs Tottenham, seperti dilansir Sky Sports:

1. Setelah 6 kali kalah secara beruntun di markas Southampton di semua kompetisi, Spurs tak terkalahkan dalam empat laga terakhir di St Mary's (menang 3, imbang 1).

Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City

2. Sebelum menangani Spurs, Mauricio Pochettino sempat menjadi manajer Southampton. Dia menangani Soton dalam 54 laga Premier League, dan memenangkan 35 persen pertandingan (19 kali).

3. Dari 17 pertandingan Premier League musim ini, jumlah gol yang melibatkan Southampton (mencetak gol dan kebobolan) hanya berjumlah 33 gol. Ini menjadi jumlah terminim dibandingkan tim lainnya.

4. Hanya Chelsea (43) yang membiarkan lawan menciptakan tembakan tepat sasaran lebih sedikit dibandingkan Southampton (45), di Premier League musim ini.

5. Tottenham Hotspur (111) menjadi salah satu dari dua tim yang melepaskan lebih dari 100 tembakan tepat sasaran di Premier League musim ini, bersama dengan Liverpool.

6. Sejak bergabung dengan Southampton pada Agustus 2014, kiper Fraser Forster menorehkan 40 persen clean sheet bersama klubnya di Premier League (26/65). Dia hanya kebobolan 54 gol.

7. Striker Spurs, Harry Kane hanya mencetak dua gol dari 17 tembakan di Premier League, sejak 26 November 2016. Satu dari dua gol tersebut berasal dari titik penalti.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya