6 Fakta Menarik Usai Tottenham Tekuk Chelsea

Pemain Tottenham Hotspur, Dele Alli merayakan gol.
Sumber :
  • Action Images via Reuters / Andrew Couldridge

VIVA.co.id – Tottenham Hotspur sukses meraih kemenangan saat menjamu Chelsea dalam lanjutan Premier League, Rabu 4 Januari 2017 (Kamis dini hari WIB). The Lilywhites sukses menang 2-0 di White Hart Lane.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Dua gol kemenangan Spurs diborong oleh Dele Alli di menit 45 dan 54. Hasil ini membuat rentetan kemenangan Chelsea harus terhenti usai melalui 13 pertandingan.

Persaingan di Premier League kini jadi semakin seru. Chelsea masih ada di puncak dengan 49 poin dari 20 laga, disusul Liverpool (44 poin), Tottenham Hotspur (42 poin), dan Manchester City (42 poin).

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Berikut 6 fakta menarik usai Spurs tekuk Chelsea, seperti dilansir Opta:

1. Spurs tak pernah kalah dalam Derby London di Premier League di White Hart Lane, di bawah kendali Mauricio Pochettino (menang 8, imbang 4).

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

2. Gol yang dicetak Dele Alli menjadi tembakan tepat sasaran pertama dalam duel Spurs melawan Chelsea.

3. Dele Alli sukses mencetak 6 gol dalam 4 laga terakhir di Premier League. Sebelum pencapaian ini, jumlah gol yang sama baru bisa raih dalam 26 pertandingan di semua kompetisi.

4. Spurs tak pernah kalah setiap Dele Alli mencetak gol (16 pertandingan - menang 12, imbang 4).

5. Dele Alli sukses menyamai jumlah golnya di laga Premier League musim lalu (10 gol dari 33 pertandingan). Hebatnya, dia baru tampil dalam 19 laga Premier League musim ini.

6. Kekalahan Chelsea membuat rekor kemenangan beruntun Arsenal tetap aman. The Gunners menang 14 kali beruntun pada Februari hingga Agustus 2002 (dalam dua musim). Ini masih menjadi rekor terpanjang di kasta teratas Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya