6 Fakta Menarik Jelang Leicester Vs Derby County

Kapten Leicester City, Wes Morgan rayakan gol ke gawang Derby
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Boyers

VIVA.co.id – Leicester City kembali mendapatkan ujian setelah melalui serangkaian hasil buruk. Juara bertahan Premier League ini akan menghadapi tim Championship, Derby County di King Power Stadium di laga ulangan (replay) babak 4 Piala FA, Rabu 8 Februari 2017 (Kamis dini hari WIB).

Erik Ten Hag Bongkar Penyebab Antony Ledek Pemain Coventry City

Duel Leicester melawan Derby terpaksa diulang, sebab kedua tim bermain imbang 2-2 di Pride Park Stadium. Manajer Leicester, Claudio Ranieri perlu berpikir keras, karena akan menghadapi Swansea City dalam lanjutan Premier League, akhir pekan ini. Laga di Liberty Stadium itu juga tak kalah penting, karena The Foxes kini terancam degradasi.

Pemenang duel ini sudah ditunggu tim League One (kasta 3), Milwall di babak 5. Leicester atau Derby akan tampil di markas Milwall, The Den.

Manchester United Main Seperti Tim Kompetisi Kasta Kedua

Berikut 6 fakta menarik jelang Leicester vs Derby, seperti dilansir Sky Sports:

1. Duel Leicester melawan Derby menjadi satu-satunya replay di babak 4 Piala FA. Sebab, hanya duel ini yang berakhir dengan skor imbang.

Man Utd ke Final Piala FA, Ten Hag Ungkap Keresahan

2. Skor 2-2 di pertemuan pertama merupakan hasil imbang pertama antara kedua tim, sejak skor 0-0 di ajang Championship pada 2009.

3. Hasil 2-2 itu juga mengakhiri tiga kekalahan beruntun yang dialami Derby saat bersua Leicester, di semua kompetisi.

4. Kali terakhir Leicester dan Derby tampil di babak 5 Piala FA pada Februari 2015. Kedua tim tersebut sama-sama kalah 1-2. Leicester disingkirkan Aston Villa, sedangkan Derby dikalahkan Reading.

5. Darren Bent sukses mencetak 10 gol dalam 11 pertandingan terakhir di Piala FA. Itu termasuk 5 gol yang disumbangkannya untuk Derby.

6. Derby kalah sekali dalam tujuh pertandingan tandang terakhir di Piala FA (menang 4, imbang 2), setelah mengalami lima kekalahan beruntun. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya