Video Ulah Nakal Bale yang Berbuah Kartu Merah

Pemain Real Madrid, Gareth Bale.
Sumber :
  • REUTERS/Andrea Comas

VIVA.co.id – Hasil mengecewakan diraih Real Madrid saat menjamu Las Palmas di Santiago Bernabeu dalam lanjutan LaLiga, Kamis dinihari 2 Maret 2017. El Real ditahan imbang 3-3.

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sempat unggul cepat lewat gol Isco di menit 8, Madrid justru berbalik tertinggal menjadi 1-3. Lewat gol kubu tamu yang dicetak Tana (10'), Jonathan (56) dan Kevin Boateng (59).

Namun Madrid mampu memaksakan hasil imbang melalui dua gol Cristiano Ronaldo di lima menit terakhir pertandingan (86', 89'). Laga pun ditutup dengan skor 3-3.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Hasil buruk ini tidak terlepas dari kartu merah yang diterima pemain Madrid Gareth Bale pada menit 47. Kalah jumlah pemain membuat Madrid kesulitan.

Dari video yang beredar, insiden kartu merah ini berawal dari ulah Bale yang dua kali menendang kaki pemain Las Palmas, Jonathan Viera yang sedang menggiring bola.

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Aksi Bale ini membuatnya mendapat kartu kuning dari wasit. Namun Bale kemudian mendorong keras Viera yang sebelumnya sempat menepuk pundak Bale.  

Aksi ini langsung direspon wasit yang segera mengeluarkan kartu merah. Kekecewaan pun diungkapkan Bale usai laga. Menurutnya, wasit seharusnya tak memberinya kartu merah. 

"Satu hal yang saya pikirkan pertama adalah, saya rasa seharusnya itu bukan kartu merah. Viera mendorong saya dan kemudian saya mendorongnya," jelas Bale. 

"Jadi, saya pikir itu tidak seharusnya kartu merah," kata Bale dikutip FourFourTwo.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya