Juventus Vs Madrid, Siapa Tim yang Lebih Tajam?

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Sumber :
  • Reuters / Jon Nazca

VIVA.co.id – Juventus akan menghadapi Real Madrid di final Liga Champions, Sabtu 3 Juni 2017 (Minggu dini hari WIB). Menarik untuk mengetahui siapa tim yang lebih tajam, jelang laga di Millennium Stadium, Cardiff, Wales ini.

Allegri Angkat Bicara soal Dusan Vlahovic yang Kesal karena Diganti

Seperti dilansir situs resmi UEFA, Madrid tercatat sebagai tim tertajam di Liga Champions musim ini. Sejak babak penyisihan grup, Los Blancos sukses menorehkan 32 gol. Rata-rata, pemain Madrid mencetak 2,67 gol per pertandingan.

Torehan itu, jauh berbeda dengan Juventus. Bianconeri hanya mampu mencetak 21 gol atau rata-rata 1,75 gol per pertandingan. Jumlah gol mereka masih berada di bawah Borussia Dortmund, Bayern Munich, Barcelona dan AS Monaco.

Viral Calon Siswa Polres Baubau Bernama Real Madrid, Warganet: Bapaknya Madridista

Sebagian besar gol Madrid lahir dari Cristiano Ronaldo. CR7 sukses menceploskan 10 gol sejak babak penyisihan.

Sedangkan gol-gol Juve tersebar merata ke semua pemain. Pencetak gol terbanyak Juve, Gonzalo Higuain, baru mencetak 5 gol atau hanya setengah dari gol Ronaldo.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Tandem Higuain di lini depan, Paulo Dybala, baru mencetak 4 gol. Itu artinya, jumlah gol Higuain dan Dybala masih kalah dibandingkan gol Ronaldo.

Namun, lini kedua Juve tak kalah tajam. Dani Alves yang berposisi sebagai bek sudah membukukan 3 gol. Gol Alves sama dengan yang sudah dicetak oleh striker Madrid, Alvaro Morata. (one)

Pemain Mamelodi Sundowns

Afrika dan Eropa Lengkap! 26 Tim Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Kuota peserta Piala Dunia Antarklub 2025 hampir sepenuhnya terisi. Dari 32 peserta, sebanyak 26 klub sudah memastikan diri lolos ke ajang yang akan digelar di AS.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024