Zidane Tidak Bangga Pernah Menanduk Materazzi

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA.co.id – Meski sudah berlalu satu dekade lebih, tapi insiden tandukan Zinedine Zidane ke dada Marco Materazzi di Piala Dunia 2006 di Jerman masih kerap diperbincangkan.

Kaget, PSG Tak Gelar Upacara Perpisahan Kylian Mbappe

Insiden itu terjadi di final Piala Dunia 2006 yang mempertemukan Prancis melawan Italia. Atas insiden itu, Zidane mendapat kartu merah dan diusir wasit dari lapangan hijau.

Pemicu insiden itu sudah diketahui banyak orang, karena Materazzi melecehkan Zidane. Namun, apa perasaan Zidane terkait insiden ini yang terus menjadi perbincangan itu?

Mbappe Tolak Liverpool, MU hingga Arsenal demi Real Madrid

"Saya tidak bangga. Saya tidak bangga dengan apa yang telah saya lakukan itu," kata Zidane seperti dilansir Tribal Football, Senin 4 September 2017.

"Saya minta maaf ke semua anak muda, semua orang. Ini bagian dari karier dan hidup saya. Pengalaman yang tidak menyenangkan, tapi saya harus menerimanya," lanjutnya.

Meski Gratis, Real Madrid Harus Keluarkan Dana Fantastis untuk Rekrut Mbappe

Sementara itu, usai dikenal sebagai salah satu pemain terbaik dunia, Zidane kini membangun reputasi sebagai salah satu pelatih terbaik dunia.

1,5 tahun melatih Madrid, Zidane sukses mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi. Di antaranya  2 trofi Liga Champions dan Piala Dunia Klub 2016. (one)

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti

Carlo Ancelotti Masuk Daftar Pelatih Terhebat dalam Sejarah Real Madrid

Presiden Real Madrid, Florentino Perez mengatakan Carlo Ancelotti sudah menjadi salah satu pelatih terhebat sepanjang sejarah klub. Kehadirannya memberi dampak positif.

img_title
VIVA.co.id
13 Mei 2024