Cloud Terjangkau Ini Sasar UKM Indonesia

Penyedia layanan komputasi awan, Helios merilis Helios Cloud
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Perubahan gaya hidup, misalnya membeli buku atau musik secara online dipandang menjadi potensi bisnis yang menggiurkan. Penyedia layanan komputasi awan atau cloud computing, Helios Informatika Nusantara sama dengan Microsoft meluncurkan layanan berbasis komputasi awan yang diberi nama Helios Cloud. 

Spotlight Indonesia 2023, Membuka Panggung untuk UKM Fashion

"Pola konsumsi seperti ini dalam kehidupan sehari-hari sebagai konsumer tentu saja juga ada di industri atau korporasi. Hari ini lebih banyak di korporasi memilih untuk mengonsumsi IT sebagai layanan," ujar Presiden Direktur Helios, Deddy Sudja dalam peluncuran layanan Helios Cloud, Selasa 23 Januari 2018. 

Perusahaan menghadirkan Helios Cloud karena melihat tren belanja komputasi awan mengalami peningkatan terus. Layanan komputasi awan ini menawarkan kemudahan, efisiensi biaya, dan fleksibilitas.

AWS dan Telkomsel Usung Program 'Terampil di Awan'

Deddy menuturkan, Helios menyasar pengguna dari kalangan penggiat UKM di Indonesia. Sasaran ini membuat produk-produk yang ditawarkan juga lebih terjangkau. 

Bersama dengan layanan Microsoft Azure, layanan ini menawarkan produk dengan kebutuhan penyimpanan, analitik, komputasi, dan jaringan. Produk pada Helios Cloud yaitu Office 365. Orang-orang yang menjalankan usaha kecil atau menengah biasanya menyukai menggunakan email, Microsoft Word, Excel, dan Power Point yang ada di Office 365 serta pengembangan website.

Buka Inacraft 2023, Jokowi Sumringah Banyak Anak Muda

Deddy menyatakan, layanannya ini memiliki kelebihan salah satunya dengan keberadaan pekerja lokal dari tim penjualan dan teknis yang siap membantu pengguna Helios Cloud ini. 

"Diharapkan bisa mengerti kebutuhan pengguna Indonesia lebih baik dan juga bisa melakukan layanan secara menyeluruh yang dimiliki pelanggan," katanya. 

Penggunaan produk yang ada di komputasi juga tergolong user friendly. Untuk keamanan, Helios Cloud didukung oleh keamanan yang dimiliki oleh Microsoft. 

"Kita boleh bangga semua sertifikasi (keamanan), kita punya. Dianalogikan seperti save deposit box di bank. Kita tahu tempatnya di situ, tapi isinya di dalem punya kita. Bahkan bank enggak tahu isinya apa," ujar One Commercial Partner and Small Medium Corporate Director Microsoft Indonesia, Mulia Dewi Karnadi. 

Layanan Helios Cloud sudah bisa dinikmati dengan mengetik link cloud.helios.id. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya