Soal Order dari 'Nabi Muhammad', Gojek Harus Tegas

Driver Gocar menerima order atas nama Nabi Muhammad SAW
Sumber :
  • Twitter/@GojekPalembang

VIVA – Polda Sumatera Selatan sedang menangani kasus order fiktif pada layanan transportasi online Gocar dan Gojek, dengan nama akun 'NabiMuhammadSAW'. 

Ucapan Isra Miraj 2022 yang Bisa Dibagikan ke Keluarga dan Kerabat

Order fiktif dengan nama nabi itu memang membuat kisruh dan resah pengemudi layanan transportasi online di Palembang. Tak heran, pengemudi Gocar yang menerima order fiktif itu, Hilman Krisna Mukti, melaporkan ke polisi untuk diusut tuntas. Dalam laporan, polisi mengenakan dugaan pelanggaran UU Informasi Transaksi Elektronik dan penodaan agama pada akun pelanggan fiktif tersebut. 

Setelah melaporkan ke polisi, Hilman berharap ada tindakan lebih dari Gojek Indonesia atas akun fiktif tersebut. 

Syafruddin: Museum Sejarah Rasulullah di RI Dibangun Lebih Luas

"Gojek harus tegas dan selektif dalam menerima nama-nama untuk akun pelanggan. Misalkan dari awal sudah enggak bener harusnya enggak bisa terdaftar. Kami inginnya ada tindakan tegas dan tangkap pelaku order fiktif," ujar Hilman kepada VIVA, Rabu 24 Januari 2018. 

Hilman menuturkan, Gojek memang sudah responsif dengan kabar order fiktif dengan nama nabi tersebut. Begitu menerima order fiktif dan tidak bisa menghubungi nomor pelanggan tersebut, Hilman langsung menghubungi costumer service Gojek. Gojek kemudian mengonfirmasi order tersebut fiktif.

Keturunan Nabi Muhammad di Markas Batalyon TNI Penangkap Gembong PKI

"Pihak costumer service Gojek bilang akan ditindaklanjuti dengan pemblokiran akun pelanggan karena riwayat ordernya (pelanggan itu) buruk," jelasnya.

Kini Hilman dan pengemudi transportasi online lainnya di Palembang, menyerahkan proses penanganan kasus itu ke Polda Sumatera Selatan. Dia berharap ada tindakan tegas nanti begitu ketahuan siapa identitas pelanggan order fiktif dengan nama ‘NabiMuhammadSAW’ itu. 

"Kami berharap ada tindakan tegas dari pihak Gojek Indonesia. Gojek sudah membantu juga," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya