Disebut Menipu, Kompetisi Maskot J&T Express Panen Caci Maki

J&T Express
Sumber :
  • Instagra,/@jntexpressid

VIVA – Perusahaan pengiriman ekspres, J&T Express Indonesia sedang menjadi bahan kritikan dan cacian dari pengguna internet tanah air. Musababnya J&T Express diduga telah membohongi peserta kompetisi maskot perusahaan dalam hal hadiah dan pemenang.

Viral Istri Keciduk Suami Selingkuh Saat Sahur: Aku Nggak Malu, Ngapain Aku Malu?

Dalam pengumuman kompetisi yang diunggah pertengahan November tahun lalu, J&T Express menuliskan ketentuan pemenang. Perusahaan akan mengambil 10 pemenang kompetisi dengan rincian pemenang desain mendapatkan hadiah Rp20 juta, dua pemenang favorit dengan jumlah ‘like’ terbanyak di media sosial mendapatkan produk Oppo F5, serta 7 orang dari 10 kandidat terpilih akan mendapatkan uang tunai Rp1 juta.

Setelah kompetisi ditutup sampai Januari 2018, manajemen J&T Express Indonesia mengumumkan, tidak ada satupun desain dari peserta kompetisi yang mewakili filosofi, visi dan misi perusahaan. 

Kaleidoskop 2021: Kabar Paling HOT, Prestasi, Haru, Hingga Viral

Namun, manajemen J&T Express Indonesia mengumumkan, 5 pemenang favorit yang masing-masing mendapatkan uang tunai Rp1 juta dan 1 unit Oppo F5. 

"Kami dapat memastikan seluruh hasil karya maskot yang telah dikirimkan tidak akan digunakan, dipublikasikan, dan dimanfaatkan oleh J&T Express dalam hal pembuatan maskot selanjutnya atau lainnya," tulis pengumuman perusahaan dikutip dari akun Facebook perusahaan, Senin 5 Februari 2018.

Dukung Program Vaksinasi, J&T Express Segerakan Vaksinasi Karyawan

Pengumuman  tersebut disambut kekecewaan para desainer peserta kompetisi maupun pengguna internet tanah air. Beragam caci maki dan kritikan menyambut pengumuman tersebut. 

Beberapa pengguna Facebook berkomentar, J&T Express Indonesia menipu, dengan tidak menetapkan pemenang desain, meski alasan tak adanya pemenang sudah disampaikan pihak J&T. 

Sebelumnya, pada postingan 2 Februari 2018 di halaman Facebook, J&T Express Indonesia mengumumkan, 5 pemenang favorit hanya mendapatkan uang tunai Rp500 ribu, namun setelah banyak komentar protes soal ketentuan pemenang dan hadiah, kemudian direvisi menjadi hadiah uang tunai Rp1 juta dan 1 unit Oppo F5. 

Namun tetap saja, angka tersebut jauh dari iming-iming hadiah yang dijanjikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya