Respons J&T Express soal Cibiran Kompetisi Maskot

J&T Express
Sumber :
  • Instagra,/@jntexpressid

VIVA – Perusahaan pengiriman ekspres, J&T Express Indonesia menanggapi cibiran dari pengguna internet soal kompetisi desain maskot perusahaan. Pengguna internet marah dan mengeluh ke J&T Express soal pemenang utama kompetisi tersebut. 

Dukung Program Vaksinasi, J&T Express Segerakan Vaksinasi Karyawan

Berdasarkan pengumuman kompetisi pertengahan November tahun lalu, J&T Express menuliskan ketentuan pemenang kompetisi maskot. Perusahaan akan mengambil 10 pemenang kompetisi dengan rincian pemenang desain mendapatkan hadiah Rp20 juta, dua pemenang favorit dengan jumlah ‘like’ terbanyak di media sosial mendapatkan produk Oppo F5, serta 7 orang dari 10 kandidat terpilih akan mendapatkan uang tunai Rp1 juta.

Namun dalam pengumuman pemenang kompetisi pada awal Februari, J&T Express Indonesia hanya menetapkan lima pemenang favorit, dan tidak menemukan pemenang desain. Alasannya, desain yang dikirimkan peserta semuanya tidak sesuai dengan filosofi, visi dan misi J&T Express Indonesia. 

Sukses Gelar J&T Fashion Week, Hadirkan Transaksi Melalui Fashion Show

Public Relation J&T Express Indonesia, Herline Septia, menjelaskan duduk persoalan tersebut. 

Dia mengatakan, perusahaan telah mengubah pengumuman kompetisi maskot tersebut. Perubahan itu menyesuaikan dengan tidak adanya maskot yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan. 

Wadahi Jual Beli Online, J&T Express Hadirkan J&T Fashion Week

"Mengenai kompetisi maskot memang ada perubahan dari pengumumannya, jadi kami sudah membuka waktu kloter pertama namun belum ada satu pun maskot yang memenuhi kriteria pemenang," jelasnya kepada VIVA, Senin 5 februari 2018. 

Mengingat hal itu, katanya, perusahaan memutuskan memperpanjang masa kompetisi dengan harapan partisipasi lebih banyak dan muncul maskot yang sesuai dengan keinginan. Namun setelah diperpanjang hasilnya masih sama. Untuk itu manajemen memutuskan untuk menyortir pemenang favorit yang cukup memiliki nilai kriteria penjurian.

"Kami belum memilih desain. Desain yang ada bukan karena desain itu tidak bagus, tapi belum ada yang sesuai dengan visi yang bisa merepresentasikannya," tuturnya.  

Meski tidak ada maskot sesuai kriteria, Herline mengatakan, perusahaan mengumumkan pemenang favorit maskot, sesuai ketentuan awal uang tunai pemenang favorit itu Rp1 juta dan 1 unit Oppo F5. 

Dia mengakui memang respons dari peserta maupun pengguna internet atas kompetisi itu memang kurang baik. Menurutnya, respons itu akan menjadi pelajaran dan evaluasi bagi perusahaan. 

"Jadi kami mohon maaf sekali untuk ketidaknyamanan yang beredar dari partisipan maupun khalayak. Tentu ini akan jadi evaluasi untuk kami di kegiatan lainnya ke depan," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya