Roket Penunjuk Bumi Datar Gagal Meluncur Lagi

Mike Hughes berpose dengan roket Bumi Datarnya
Sumber :
  • Facebook/Mad Mike Hughes

VIVA – Ambisi ‘ilmuwan’ Bumi Datar Mike Hughes untuk meruntuhkan teori bumi bulat pupus kembali. Roket buatan Hughes  kembali gagal meluncur terbang untuk membuktikan bentuk bumi adalah datar. Peluncuran roket itu gagal karena masalah teknis.

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Dikutip dari Tech Times, Selasa 6 Februari 2018, peluncuran roket itu memang disiarkan langsung melalui Noize TV. Namun selama 11 menit siaran langsung, roket buatan Hughes masih terpaku dalam landasannya. Hughes tak bisa menyembunyikan kekesalannya, ambisinya tak terwujud. 

"Ini memang menjengkelkan," kata dia kepada sejumlah kecil wartawan yang meliput peluncuran roketnya tersebut dikutip dari Express.

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Dalam keterangannya di video pernyataan, Hughes menyalahkan masalah teknis yang menggagalkan ambisinya tersebut. Dia menjelaskan, perangkat akuator mencegah roket menyala dan lepas landas. Dia juga menduga peluncuran roket tenaga uap buatannya itu gagal karena salah satu pendorongnya meledak. 

Gagal meluncurkan roketnya, Hughes memerintahkan seseorang untuk memperbaiki roketnya tersebut.

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Meski gagal, Hughes mengatakan kepada publik, dia berencana kembali meluncurkan roketnya nanti. Namun kemungkinan usahanya tak dilakukan dalam waktu dekat ini, sebab pekan ini dia harus menghadiri pengadilan dalam kasus gugatannya kepada pejabat pemerintah di California yang melarang peluncuran roket Bumi Datarnya pada tahun lalu. 

  

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya