VIDEO: Mobil Listrik Tercepat Sejagat Dikirim ke Planet Mars

Mobil listrik Tesla Red Roadster
Sumber :
  • Instagram/@elonmusk

VIVA – Hari ini menjadi momen yang ditunggu-tunggu oleh seluruh ilmuwan maupun pendiri badan antariksa swasta Amerika Serikat, SpaceX. Roket Falcon Heavy akan menjalani debut peluncuran di landasan Kennedy Space Center 6 Februari 2018 waktu setempat. 

NASA Cari Volunteer untuk Tinggal 1 Tahun di Mars, Ini Syaratnya

Roket paling kuat setelah roket Saturn V dalam misi Apollo itu, akan menjadi karya terbesar SpaceX. Roket ini diproyeksikan menjadi penyokong misi koloni ke Planet Mars.

Menyambut peluncuran tersebut, pendiri SpaceX, Elon Musk dikutip dari akun Twitternya, Selasa 6 Februari 2018, mengunggah video animasi kehebatan roket Falcon Heavy untuk mengirim mobil listrik mobil listrik Tesla, Red Roadster ke Planet Mars.

Planet Tetangga Bumi akan Hilang 2 Minggu

Dalam video tersebut, nantinya mobil listrik tercepat sejagat akan dikirim ke Planet Mars dengan sopir bernama Starman. 

Mobil listrik ini akan ditempatkan pada bagian muatan yang ada di bagian ujung roket. Prosesnya, mobil listrik bersama Starman akan diluncurkan dengan sokongan dua first stage Falcon Heavy dan satu second stage Falcon Heavy. 

Geger Atmosfer Hijau Selimuti Planet Tetangga Bumi

Begitu sampai orbit Bumi, first stage Falcon Heavy akan kembali mendarat ke landasan awal saat peluncuran. Sementara itu, second stage Falcon Heavy akan mendorong muatan mobil listrik Tesla makin ke menjauh orbit Bumi. 

Selanjutnya, begitu sudah lepas dari orbit Bumi, second stage Falcon Heavy akan melepas muatan mobil listrik dan komponen ini mendarat ke landasan yang disiapkan di perairan lepas. 

Selanjutnya di antariksa, muatan akan terus mendorong menuju Planet Mars dan begitu mendekati Planet Merah itu, muatan akan membuka dan melepas mobil listrik bersama Starman melanjutkan perjalanan ke Planet Mars.    


  
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya