Gara-gara Mobil Elon Musk, Bumi Datar Panen Cibiran

Selfie Starmen di belakang mobil listrik dengan latar belakang bumi
Sumber :
  • Twitter/@elonmusk

VIVA – Keberhasilan perusahaan antariksa swasta, SpaceX mengirimkan mobil listrik Tesla Red Roadster ke antariksa disambut gembira para pengkritik teori Bumi Datar. Meraka ramai-ramai merisak atau mem-bully pendukung Bumi Datar.

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Setelah meluncurkan ke orbit bumi, roket SpaceX, Falcon Heavy mengirim mobil listrik merah ke makin keluar dari bumi. Selanjutnya sopir manekin mobil listrik Tesla itu, Starman, memamerkan selfie dengan latar belakang bumi yang terlihat bulat. 

Foto Starmen di belakang kemudi mobil listrik Tesla itu kemudian menjadi bahan untuk menyindir dan mengejek para pendukung Bumi Datar. 

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

Beberapa pengguna Twitter mencibir penganut Bumi Datar, foto Starman dengan latar belakang bumi bulat itu sudah cukup untuk meruntuhkan teori Bumi Datar. 

"Konspirasi bumi datar terbukti kepalsuan berkat SpaceX," tulis pengguna Twitter bernama Dave Days dikutip Rabu 7 Februari 2018. 

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Ada juga pengguna Twitter yang menyindir penganut Bumi Datar untuk melihat bukti SpaceX, bahwa kelengkungan bumi terlihat nyata. 

Perusahaan antariksa swasta Amerika Serikat, SpaceX, benar-benar mewujudkan rasa penasaran publik dalam debut peluncuran roket super Falcon Heavy buatan perusahaan tersebut. 

Dalam debut tersebut, Falcon Heavy membawa muatan mobil listrik terkencang sejagat, Red Roadster besutan Tesla, perusahaan yang didirikan oleh pendiri SpaceX, Elon Musk. 

Roket Falcon Heavy meluncur ke antariksa dari Launch Pad 39A Kennedy Space Center, Amerika Serikat pada 6 Februari 2018 waktu setempat. 

Namun demikian, ada juga suara pengguna internet yang membela teori Bumi Datar. Mereka berpandangan, bukti foto selfie Starman belum cukup untuk meruntuhkan teori Bumi Datar. 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya