Tren Selfie Sampai Kapan?

Model menunjukkan Oppo F5 Dashing Blue
Sumber :
  • VIVA/Siti Sarifah Alia

VIVA – Tren selfie di smartphone diprediksi akan terus berlanjut, entah sampai kapan. Bahkan, diyakini, tren tersebut akan semakin meningkat seiring dengan semakin berkembangnya teknologi.

Menampilkan Dua Layar Sekaligus di Oppo F5

Tahun ini, dikatakan Marketing Director Oppo Indonesia, Alinna Wenxin, tren selfie masih diusung Oppo yang memang mengklaim sebagai Selfie Expert. Selfie, katanya, akan didukung dengan teknologi yang semakin mumpuni.

“Tahun ini tren selfie masih ada. Sampai kapan? Sepertinya masih lama. Teknologi memang berkembang pesat dan cepat mengubah semuanya namun tren selfie tidak. Justru teknologinya yang semakin berkembang,” kata Alinna, ditemui di Anvaya Resort Beach Club, Bali, Kamis, 8 Februari 2018.

5 Cara Kekinian Rayakan Valentine di Era Digital

Salah satu teknologi yang masih akan diusung Oppo tahun ini adalah Artificial Intelligence Face recognition. Teknologi untuk meningkatkan foto selfie ini diklaim bisa membuat hasil foto serupa dengan obyek aslinya, tanpa mengurangi warna kulit, usia, serta mampu membedakan wajah dengan beda jenis kelamin.

Bahkan, teknologi ini juga cukup efektif untuk digunakan di fitur pemindai wajah. Artinya, kunci layar di smartphone Oppo bisa dibuka hanya dengan hitungan detik melalui scan wajah.

Cara Mengatur Face Unlock di Oppo F5

Ditambahkan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, tahun ini akan ada banyak hal baru yang akan dikeluarkan. Tak hanya soal karakter tapi juga fungsi dan fitur.

“Kami ingin menciptakan tren, bukan mengikuti. Makanya, artificial intelligence (AI) ini berani kami hadirkan karena memang kami yakin masanya selfie akan mengarah ke sana,” kata Aryo.

Alinna menegaskan, tahun ini ada dua key series yang akan diluncurkan. Namun strateginya tak berhenti sampai situ. Dari dua tersebut akan ada banyak varian yang dikeluarkan secara bertahap sehingga seolah Oppo memiliki banyak produk yang meluncur di Indonesia.

Salah satunya seperti Oppo F5 yang dikeluarkan sejak 3 November 2017. Sampai saat ini sudah ada banyak varian, yakni Red, Youth dan yang terbaru adalah Dashing Blue. Ada juga varian dari sisi ukuran RAM dan storage.

Untuk Dashing Blue, Oppo mengatakan response pasar RI cukup baik. Terbukti dengan telah terjualnya 80 persen unit Dashing Blue yang ditargetkan laku terjual 1.000 unit.

Sedangkan, special package Oppo Dashing Blue bekerja sama dengan MAC Beauty Cosmetics dan desainer asesoris kondang Rinaldi Yunadi, sudah habis terjual 100 unit dalam 2 menit. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya