Instagram Uji Fitur Stories, Tak Bisa Screenshot Sembarangan

Instagram.
Sumber :
  • REUTERS/Charles Platiau

VIVA – Fitur Stories pada Instagram tengah diuji coba. Pengguna bisa melakukan posting ulang atau re-share milik teman pada Instagram yang kemudian di-posting kembali di Instagram pribadi.

Profil Meli Joker Selebgram yang Tewas Bunuh Diri

Mengutip situs Express, Senin, 12 Februari 2018, saat re-share, Instagram bakal memberi notifikasi apabila ada orang lain yang mengambil screenshot atau screen recording dari fitur Stories.

Hal sebaliknya juga demikian. Apabila pengguna mengambil screenshot Stories seseorang, maka orang yang bersangkutan akan diberikan notifikasi dan bisa melihat identitas sang pengambil screenshot.

Aura Kasih Mendadak Umumkan Rehat dari Medsos, Warganet Bertanya-tanya

Namun sayang, fitur ini kabarnya hanya berlaku untuk postingan di fitur Stories saja, bukan pada postingan foto-foto utama yang tampil di halaman profil pribadi di Instagram.

Uji coba fitur ini juga disebabkan melihat karakter pengguna yang gemar memberikan tag atau pesan pribadi pada sebuah foto ke pengguna lainnya.

Lolly Datangi Rumah Nikita Mirzani, Berharap Bisa Bertemu Meski 10 Menit

"Uji coba fitur ini hanya untuk persentase pengguna kecil. Kami ingin memudahkan pengguna mengirim postingan orang lain sebagai postingan pribadi," demikian keterangan resmi Instagram.

Instagram juga menghadirkan pilihan untuk mencegah pengguna lain mengambil postingannya.

Apabila pengguna mengaktifkan Airplane Mode (untuk memutus koneksi internet) saat melakukan screenshot, maka Instagram tidak akan memberikan notifikasi ke orang yang unggahan Stories-nya diambil.

Kemudian, bisa juga melihat Stories dengan mengunjungi situs desktop Instagram lewat browser komputer, login, lalu melakukan screenshot.

Tak hanya itu, pengguna bisa memanfaatkan beberapa aplikasi untuk melakukan hal serupa seperti Story Reposter untuk pengguna iPhone, dan StorySaver di platform Android.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya