2018, XL Tambah Cakupan Wilayah Jaringan Luar Jawa

Menara BTS milik XL Axiata.
Sumber :
  • Dok.XL

VIVA – Menyediakan jaringan internet tercepat dan terbaik menjadi rencana perusahaan-perusahaan telekomunikasi di Indonesia. Salah satunya XL Axiata, perusahaan telekomunikasi ini gencar membangun infrastruktur penyediaan jaringan tersebut. 

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Pada 2018, XL Axiata membuat beberapa rencana. Untuk Pulau Jawa, mereka akan berusaha meningkatkan kualitas layanan. Sedangkan luar Pulau Jawa akan berfokus pada perluasan jaringan 4G yang sudah dilakukan sejak tahun lalu. Mereka akan mengalokasikan dana untuk pembangunan dan pengembangan teknologi mereka mencapai Rp7 triliun dari anggaran belanja mereka. 

Mereka memilih tagline ‘Jadi Lebih Baik’ untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik bagi pengguna mereka yang mencapai 53 jutaan itu. 

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

"Ini adalah momentum yang tepat untuk kami mencanangkan tekad ‘Jadi Lebih Baik’, sehingga akan semakin memuaskan pelanggan dan para pemangku kepentingan lainnya," jelas Presiden Direktur XL Axiata, Dian Siswarini dalam keterangannya, Rabu 14 Februari 2018. 

Hal ini tidak terlepas dari peningkatan pelanggan yang mengakses layanan data hingga membuat trafik layanan data mencapai dua kali lipat atau sekitar 148 persen dari tahun ke tahun.

XL Axiata Lagi Semringah

Selain itu, tahun lalu XL membangun BTS mencapai lebih 66 ribuan di seluruh Indonesia. Untuk 4G mereka membangun lebih dari 17 ribu sedangkan 3G mencapai 46 ribu. Pembangunan BTS ini lebih banyak dilakukan di luar Pulau Jawa mencapai 60 persen dari keseluruhan pembangunan. 

2017 juga menandakan jaringan 4G LTE XL sudah bisa diakses di 360 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. 

"Pencapaian XL Axiata sepanjang 2017 jelas memberikan sinyal bahwa kini saatnya kami mesti melangkah ke fase berikutnya, yaitu memaksimalkan kemampuan jaringan data guna meningkatkan kualitas layanan, juga memperluas cakupan layanan ke area-area luar Jawa," jelas Dian. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya