'Ilmuwan' Bumi Datar, dari Caci Maki Kini Dikagumi

Mike Hughes
Sumber :
  • YouTube/MGTV History

VIVA – Pendukung Bumi datar, Mike Hughes tetap menjadi perhatian meski gagal meluncurkan roket buatannya untuk meruntuhkan teori Bumi bulat. Meski telah dicaci maki di internet dan YouTube atas kegagalannya meruntuhkan teori tersebut, Hughes yang disebut juga sebagai ‘ilmuwan’ Bumi datar, nyatanya menyedot perhatian pembuat film dan pemilik televisi. 

Teori Bumi Datar Tidak Benar, 5 Hal Nyata Buktikan Bumi Bulat

Hughes malah langsung ditawari untuk diangkat kisahnya menjadi film dokumenter. Tawaran lainnya, Hughes didapuk untuk menjadi pembaca acara dalam sebuah reality show

Pembuat film dan pemilik televisi memang mengagumi kegigihan Hughes untuk membuktikan keyakinannya atas bentuk Bumi. Salah satu pembuat film, Michael Linn mengaku kagum dengan Hughes yang tak surut dan tetap tegar meski beberapa gagal dalam proyek roketnya itu. 

Begini Nasib Kaum Bumi Datar Sekarang

"Saya pikir banyak orang yang pertama kali mendengar kisah Mike akan berdecak kagum tentang apa yang dilakukan. Bagi saya, bagaimana seorang merakit roket buatan sendiri, saya tertarik dengan keyakinannya dan bagaimana mencapainya," ujarnya dikutip dari Daily Press, Rabu 14 Februari 2018. 

Linn sudah terbenak filmnya nanti akan diberi judul 'Rocket Man'. Linn berpandangan, dengan film itu dia ingin menjembatani pertentangan antara Hughes dan pengkritiknya. Dia ingin, filmnya fokus untuk menghubungkan gagasan pihak yang pro maupun yang kontra dengan Bumi datar.

5 Fakta yang Membungkam Mulut Besar Kaum Bumi Datar

Mike Hughes

Ia ingin dengan filmnya, orang lebih fokus dan tertarik pada fakta Hughes mengembangkan roket sendiri demi membuktikan keyakinannya.

"Menarik untuk ditonton, pada gagasan ini Anda bisa setuju dan tetap akur. Langsung menyerang itu sepertinya ada di media sosial," kata Linn. 

Simpati tidak hanya muncul dari Linn. Presiden Noize TV, Paul Vowell juga memberi kredit kegigihan Hughes. Dia menyiapkan program khusus bagi Hughes dan mendapuk Hughes menjadi pembawa acara dalam program 'Mad Mike Hughes: I’m Just One Man'.

Vowell menilai, Hughes lebih baik dibanding orang yang hanya mengkritik tapi tak melakukan apa pun. 

"Saya pikir dia adalah simbol pria yang berusaha membuat jawabannya sendiri," ujar Vowell.

Mike Hughes berpose dengan roket Bumi Datarnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya