Karyawan Telkomsel Blusukan, Ajari Siswa SMK Bisnis Digital

Salah satu kegiatan Telkomsel.
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Untuk mempersiapkan para siswa/siswi sekolah menengah kejuruan ke dunia kerja, Telkomsel 'turun gunung' dengan mengajar di sejumlah SMK di wilayah Jabotabek dan Jawa Barat.

Ida Fauziyah: Kolaborasi Pemerintah dan Swasta Dorong Pengembangan SDM Digital

General Manager Youth and Community Area Jabotabek dan Jawa Barat Telkomsel, Ricky E Panggabean mengatakan, program yang bernama "Telkomsel Mengajar" ini mampir ke SMK Purnama 1 Jakarta, pada Selasa, 20 Februari, kemarin.

"Telkomsel Mengajar merupakan program kepedulian Telkomsel terhadap dunia pendidikan yang bertujuan mendorong para pelajar agar mampu memanfaatkan potensi dan kompetensi yang mereka miliki di sekolah dan disesuaikan dengan perkembangan gaya hidup digital," kata dia di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Tancap Gas Transformasi Digital di Daerah

Ia melanjutkan, dengan menggandeng para karyawan/karyawati Telkomsel yang sudah berpengalaman di dunia kerja, Ricky ingin lebih membekali para pelajar dengan pengetahuan teknis, khususnya memanfaatkan akses layanan berbasis broadband dan digital.

Di SMK Purnama 1, beberapa karyawan Telkomsel area Jabotabek dan Jawa Barat berbagi pengetahuan serta pengalaman dalam wawancara kerja, pembuatan riwayat hidup (CV), dan resume atau lamaran secara digital.

Dicari Bibit Talenta Digital untuk Ditempa, Apakah Kamu?

Mereka juga membicarakan cara memanfaatkan internet secara positif dan kreatif yang dapat membantu dalam pendidikan pelajar tersebut ke depannya saat masuk ke dunia kerja.

Ia menambahkan pihaknya ingin para siswa dapat memanfaatkan perkembangan teknologi, termasuk telekomunikasi dan broadband secara maksimal, termasuk menghindari konten negatif yang tersebar di dunia maya saat ini.

“Telkomsel berharap secara konsisten dapat menghadirkan beragam program dan layanan terdepan yang sesuai dengan perkembangan aktivitas anak muda masa kini," ungkap Ricky.

Konsep pembelajaran yang disampaikan Telkomsel antara lain kemampuan berkomunikasi, teknologi informasi, fotografi dan videografi digital, e-CV dan job interview, serta penerapan konsep internet yang baik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya