XL Axiata Genjot Pembangunan BTS di Pelosok

Menara BTS milik XL Axiata.
Sumber :
  • Dok.XL

VIVA – Awal 2018, PT XL Axiata Tbk mulai bekerja keras menambah wilayah yang bisa mengakses mereka. Sepanjang Januari kemarin, XL sudah membangun 3.900 BTS di Pulau Sumatera dan Sulawesi. 

Pengaruh Positif Fandom Idol BTS dalam Kegiatan Sosial

Selain itu terdapat 138 kabupaten/kota di Pulau Sumatera dan 50 kabupaten/kota di Sulawesi sudah bisa mengakses jaringan internet 4G LTE, termasuk Kabupaten Aceh Singkil, Nagan Raya, kabupaten Gorontalo Utara, hingga Toraja Timur.

"Keempat daerah ini bisa dikatakan letaknya di pelosok. Jauh dari kota-kota besar. Namun, kami melihat potensi dan peningkatan ekonomi yang bagus di sana dengan masyarakat merupakan pengguna aktif layanan data," kata Direktur Teknologi XL Axiata, Yessie D. Yossetya, di Jakarta, Rabu, 21 Februari 2018.

Begini Cara XL Axiata Buat Pelanggan Tidak Pindah ke Lain Hati

Ia melanjutkan kalau lebih dari 9 juta pelanggan sudah terlayani jaringan 4G LTE di Pulau Sumatera. Sementara Sulawesi sudah terlayani 6 juta pelanggan atas jaringan tersebut.

Adapun trafik layanan data XL juga terus meningkat hingga dua kali lipat atau 148 persen, termasuk pada jaringan 4G LTE.

XL Axiata akan Bersih dari 3G, Hanya Ada 4G dan 5G

Yessie menambahkan XL Axiata akan berfokus pada penyediaan jaringan data ke daerah-daerah pelosok Indonesia. Salah satunya karena semakin banyaknya permintaan pada layanan data tersebut.

"Tahun ini kami kembali akan secara masif membangun infrastruktur data, khususnya di luar Jawa. Masuknya jaringan 4G LTE ke Kabupaten Aceh Singkil, Nagan Raya, Gorontalo Utara, dan Toraja Utara ini menunjukkan tekad XL Axiata untuk terus menjangkau area-area pelosok Nusantara," tuturnya.

Hingga kini, pelanggan XL sudah mencapai 25 juta orang yang tersebar pada 364 kabupaten/kota di Indonesia, dengan menyediakan total 101 ribu BTS, yang diantaranya, terdapat 18 ribu untuk BTS jaringan 4G LTE.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya