Warganet 'Teriak' Gangguan Jaringan Telkomsel

BTS Telkomsel
Sumber :
  • Telkomsel

VIVA – Jaringan Telkomsel se-Jawa mengalami gangguan pada Selasa malam 27 Februari 2018. Gangguan tersebut berdampak pada pengguna di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jabodetabek. Warganet ‘berteriak’ protes dengan gangguan tersebut.

Jajaran Direksi Baru Telkomsel, Muka Lama Posisi Baru

Telkomsel menuturkan, gangguan tersebut sudah berhasil ditangani. General Manager External  Corporate Communication Telkomsel Denny Abidin mengatakan, gangguan terjadi karena ada perawatan dan peningkatan sistem jaringan di berbagai lokasi. 

"(Sudah) solved, gangguan hanya 45 menit. Ini karena maintenance sistem saja," jelas Denny kepada VIVA, rabu 28 Februari 2018. 

Beda Layanan Volte Milik Telkomsel dengan Voice Calling WhatsApp?

Namun demikian, pada Rabu 28 Februari 2018, beberapa pengguna internet Telkomsel mengeluhkan gangguan layanan mereka di Twitter. Beberapa pengguna di berbagai wilayah di Jawa masih mengeluh layanan sinyal Telkomsel yang lemot tersebut. 

Merespons gangguan yang terjadi kemarin, Telkomsel melalui postingan di Twitternya meminta pelanggannya untuk me-restart perangkat, agar bisa menikmati layanan kembali. 

Seberapa Jago Kamu Jualan Kolak?

Namun cara ini juga masih dikeluhkan. Warganet mengeluhkan sudah berkali-kali me-restart perangkatnya, namun belum bisa keluar dari gangguan layanan Telkomsel. 

     

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya